Advertisement

Makin Laris Manis, Ini Nama Idol K-Pop yang Jadi Brand Ambassador Merek Produk Fesyen Mewah

Mutiara Nabila
Minggu, 11 Agustus 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Makin Laris Manis, Ini Nama Idol K-Pop yang Jadi Brand Ambassador Merek Produk Fesyen Mewah Jin BTS - Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Industri K-Pop semakin menancapkan eksistensi dan pengaruh di dunia showbiz internasional. Tak hanya soal musik, K-Pop juga berpengaruh besar di dunia fesyen. Memasuki paruh kedua tahun ini, semakin banyak dari pada idola yang ditunjuk sebagai brand ambassador untuk mewakil merek-merek mewah ternama dunia. 

Tren ini tidak hanya menyoroti gaya unik dan daya tarik para bintang ini, tetapi juga menandai langkah menuju inklusivitas yang lebih besar dalam industri ini. 

Advertisement

Mengutip Buro247, berikut ini adalah idola K-pop yang baru-baru ini mendapatkan peran sebagai duta merek barang mewah:

BACA JUGA: Babymonster Menamakan Para Penggemarnya dengan Monstiez

1. Jin - BTS (Gucci)

Sejak mengakhiri tugas militernya pada Juni lalu, Jin sudah aktif menambah portofolionya. Baru-baru ini, dia dinobatkan sebagai duta global terbaru Gucci. 

Pengumuman ini menyusul spekulasi ketika anggota BTS itu menerima hadiah dari merek fesyen Italia tersebut beberapa hari setelah dia keluar dari militer. 

“Kepribadian Jin yang hangat dan baik benar-benar menarik, dan gayanya sungguh unik. Dia adalah seniman yang murah hati dan luar biasa yang mampu menggerakkan orang-orang dengan musiknya, yang membuat kami semakin merasa terhormat untuk berbagi perjalanan ini dengannya,” kata direktur kreatif House, Sabato de Sarno. 

2. Mingyu - Seventeen (Dior)

Nama Mingyu juga semakin terangkat dan jadi pusat perhatian tahun ini, yang ditandai oleh energinya yang ceria di konser Seventeen di Carat Land dan penampilannya yang karismatik di acara Dior AW24 pada Februari lalu. 

Dalam tonggak karier yang signifikan, anggota Seventeen itu baru-baru ini dinobatkan sebagai duta terbaru Dior di Korea Selatan.

Pemilihan bergengsi ini menggarisbawahi pengaruh dan pengakuannya yang semakin meningkat di industri mode. Dia bergabung dengan jajaran terhormat duta sebelumnya, yakni Jisoo Blackpink dan Jimin BTS.

3. Lisa - Blackpink (Louis Vuitton)

Hanya beberapa minggu setelah peluncuran musik terbarunya Rockstar, Lisa telah dinobatkan sebagai duta terbaru Louis Vuitton. 

Bagi banyak penggemar, terutama Blink, penunjukan ini sudah ditunggu-tunggu, karena anggota Blackpink tersebut sebelumnya sempat hadir di acara AW24 House di Paris dan merujuk pada merek Prancis tersebut dalam singel terbarunya. 

Dalam sebuah pernyataan, Louis Vuitton menyoroti bahwa gaya tegasnya mencerminkan visi mode Nicolas Ghesquière, yang menonjolkan individualitas dan emansipasi wanita.  “Selain kepercayaan diri dan karismanya yang tak tertahankan, Lisa juga menunjukkan kreativitas yang berani dalam musik dan gayanya. Oleh karena itu, merupakan suatu keistimewaan yang nyata untuk dapat menemaninya dalam petualangan ini,” kata direktur artistik koleksi Wanita Louis Vuitton.

4. Danielle - New Jeans (Celine)

Pemilik merek Celine belum lama ini menunjuk Danielle sebagai duta global terbaru merek tersebut.

Label Prancis tersebut mengumumkan berita tersebut di X yang menampilkan gambar monokromatik penyanyi keturunan Korea Selatan-Australia itu yang berpakaian elegan dengan jaket Chelsea dari House yang dipadukan dengan kaus oblong kotak-kotak Paris dan celana jins denim. 

Meskipun belum ada perincian lebih lanjut yang diungkapkan tentang langkah selanjutnya Danielle dengan merek tersebut, dia akan menjadi brand ambassador Celine bersama V dari BTS dan Park Bo-gum. 

5. Ningning - Aespa (Versace)

Pada awal Februari tahun ini, Versace mengumumkan Ningning sebagai duta merek global terbarunya. Anggota Aespa itu telah menjalin hubungan dengan label Italia tersebut sebelum resmi jadi brand ambassador-nya, setelah tampil di toko pop-up La Vacanza milik Versace di Seoul dan Versace Icons Dinner di Shanghai. 

6.Bambam - Got7 (Louis Vuitton)

Setelah tampil di peragaan busana pria Louis Vuitton di Paris, Bambam ditunjuk sebagai duta merek tersebut. Dalam sebuah video yang dibagikan di Instagram, rapper kelahiran Thailand tersebut berbagi antusiasmenya untuk menjadi bagian dari keluarga Louis Vuitton dan mengungkapkan kekagumannya atas kontribusi Pharrell terhadap merek tersebut. 

Anggota Got7 tersebut kini bergabung dengan Jackson Wang, Riize, Felix dari Stray Kids, dan J-Hope dari BTS sebagai wajah merek tersebut.

7. Jisoo - Blackpink (Alo Yoga)

Selain Lisa, pengaruh Jisoo dalam industri ini juga semakin meluas setelah dia mengambil peran sebagai duta terbaru untuk Alo Yoga. 

Menjadi bintang utama koleksi Musim Semi 2024, member Blackpink ini memamerkan berbagai macam penampilan yang menjadi ciri khas untuk rilis mendatang di paruh pertama tahun ini. 

8. Yuqi - (G)I-DLE (Fendi)

Menjelang comeback-nya bersama (G)I-DLE, Yuqi telah dipilih sebagai duta merek untuk Fendi di China. Penunjukan ini memperkuat hubungan yang telah terjalin karena penyanyi asal China tersebut telah tampil menonjol di berbagai acara Fendi, termasuk acara Women’s FW24 di Milan, pembukaan Fendi Qingdao HiSense Plaza, dan yang terbaru, toko pop-up yang menampilkan kolaborasi merek tersebut dengan Frgmt dan Pokemon di Chengdu, China. 

Selain itu, Yuqi telah menghiasi berbagai panggung dan sampul majalah, memamerkan tampilan dan tas siap pakai ikonik dari Fendi.

9. Nayeon - Twice (Bonia)

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-50, merek produk fesyen mewah berbahan kulit Bonia telah mengumumkan Nayeon sebagai duta merek berikutnya.

Penyanyi Korea Selatan ini menjadi pusat perhatian dalam kampanye SS24 label yang berbasis di Malaysia tersebut, di mana dia digambarkan dalam eksplorasi yang indah akan momen-momen pribadinya yang jauh dari mata publik. Kampanye tersebut menangkap kepribadian dan emosinya yang beraneka ragam, yang terungkap melalui berbagai latar, mulai dari ruang rias hingga galeri seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selain Ajukan Klarifikasi ke KPK, Kaesang Juga Mengisi Formulir Gratifikasi

News
| Selasa, 17 September 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement