Advertisement

Siapkan Uang Miliaran Rupiah! Ini Dia Barang-Barang Termahal Incaran Milarder Dunia

Arief Junianto
Minggu, 14 Juli 2024 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Siapkan Uang Miliaran Rupiah! Ini Dia Barang-Barang Termahal Incaran Milarder Dunia Kapal pesiar History Supreme. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Membeli barang merupakan salah satu cara untuk seseorang memanfaatkan hasil jerih payahnya. Namun, pernahkah Anda membayangkan, kira-kira barang apa saja yang acap mengisi daftar pembelian para miliarder dunia? Berapa jumlah uang yang mereka habiskan untuk membeli suatu barang?

Dilansir dari Forbes India, berikut deretan barang-barang termahal di dunia:

Advertisement

Kapal pesiar History Supreme

History Supreme merupakan sebuah kapal pesiar mewah sekaligus menjadi barang termahal di dunia. Kapal ini dibangun oleh seorang desainer barang mewah asal Inggris, Stuart Hughes, atas perintah seorang pengusaha Malaysia.

Dalam waktu lebih dari tiga tahun, Stuart berhasil meluncurkan kapal seharga US$4,5 miliar (sekitar Rp72,7 triliun) itu pada 2011.

Kapal ini memiliki lapisan emas dan platinum padat yang menutupi seluruh bagian kapal. Bahkan, kapal mewah ini juga memiliki kamar tidur utama yang dihiasi dengan aksen batu meteorit dan tulang asli T-Rex.

Antilia

Benda termahal kedua di dunia jatuh kepada gedung pencakar langit di India yang bernama Antilia. Nama Antilia terinspirasi dari sebuah pulau mistis di Atlantik. Gedung ini menjulang tinggi di Kota Mumbai dengan 27 lantainya.

Antilia merupakan kediaman pribadi raja bisnis, Mukesh Ambani dan keluarganya, yang menjadikan Antilia sebagai salah satu rumah pribadi termahal di dunia.

Hunian ini memiliki beberapa fasilitas mewahnya sendiri, seperti lahan parkir, spa, ruang serbaguna, dan helipad. Antilia memiliki harga US$2 miliar, atau sekitar Rp32,3 triliun.

Vila Leopolda

Villa Leopolda merupakan kawasan bersejarah yang terletak di Villefranche-sur-Mer di French Riviera. Dibangun pada awal abad ke-20, tempat ini pernah dimiliki oleh Raja Leopold II dari Belgia yang juga menjadi asal nama kawasan ini.

BACA JUGA: Punya Rumah Mewah bak Istana, Rafael Alun Beli Tanah di Jogja Seharga Rp1,5 miliar

Vila Leopolda memiliki interior yang mewah, serta memadukan gaya arsitektur klasik dan kontemporer. Kawasan seharga US$506 juta dolar (sekitar Rp8,1 triliun) ini akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan indah Laut Mediterania.

Lukisan Salvator Mundi

Lukisan ini merupakan karya dari pelukis terkenal, Leonardo da Vinci. Salvator Mundi menggambarkan Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia, dan diperkirakan dilukis sekitar tahun 1500.

Lukisan ini pernah berpindah tangan, dan penemuannya kembali pada 2005 memicu minat yang besar di dunia seni.

Pada 2017, Salvator Mundi dilelang di Christie's di New York, dan mencetak rekor sebagai lukisan termahal yang pernah dijual dengan harga US$450,3 juta (sekitar Rp7,2 triliun).

Lukisan The Card Players

Lukisan The Card Players diciptakan oleh seniman ternama Paul Cézanne pada awal tahun 1890-an. Lukisan ini menampilkan orang-orang yang sedang bermain kartu. Salah satu versinya pernah dijual kepada keluarga kerajaan Qatar dengan harga yang sangat mahal, yaitu sebesar US$250 juta (sekitar Rp4 triliun).

Rumah Jeff Bezos

Rumah di Beverly Hills ini memiliki luas lebih dari 13.000 kaki persegi dan memiliki harga US$165 juta dolar (sekitar Rp2,6 triliun). Rumah yang dimiliki oleh pendiri perusahaan Amazon ini dikatakan sebagai keajaiban arsitektur modern, karena memiliki garis-garis ramping, jendela dari lantai hingga langit-langit, serta estetika minimalis.

Rumah ini juga dilengkapi dengan ruang tamu yang luas, teater rumah, gudang anggur, dapur mewah, serta taman dan perbukitan di sekitarnya.

Lukisan Portrait of Adele Bloch-Bauer I

Lukisan ini merupakan lukisan terkenal karya seniman Austria, Gustav Klimt. Portrait of Adele Bloch-Bauer I selesai dilukis pada 1907 dan telah mengalami banyak peristiwa.

Lukisan tersebut menjadi terkenal karena terlibat dalam penjarahan Nazi selama Perang Dunia II. Setelah melalui jalur hukum, lukisan tersebut dikembalikan kepada keponakan Adele, Maria Altmann, dan kemudian dijual kepada Ronald Lauder untuk Neue Galerie di New York.

Dengan perjalanan bersejarah yang panjang tersebut, lukisan yang juga dikenal sebagai Lady in Gold atau Woman in Gold ini dihargai sebesar US$135 juta (sekitar Rp2,1 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Dampak Kerusakan Gempa di Bali Ditangani dengan Cepat

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement