Advertisement

Ditinggal Orang Tua Berhaji, Ayu Ting Ting Ting Kurban Sapi di Iduladha

Newswire
Senin, 17 Juni 2024 - 14:27 WIB
Maya Herawati
Ditinggal Orang Tua Berhaji, Ayu Ting Ting Ting Kurban Sapi di Iduladha Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin pagi (17/6/2024). Antara - Vinny Shoffa Salma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Merayakan Iduladha 2024, Penyanyi  Ayu Ting Ting ikut melaksanakan kurban sapi yang telah menjadi rutinitas tahunannya.

Ia  juga memberikan pesan hangat untuk masyarakat Indonesia yang juga merayakannya hari ini. “Alhamdulillah kita berkurban hari ini,“ kata Ayu saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Advertisement

Saat ditanya berapa banyak sapi yang dikurbankannya untuk Iduladha tahun ini, Ayu menjawab, “Aduh, nggak usah disebut jumlahnya, yang jelas alhamdulillah ada”.

Meskipun kedua orang tuanya sedang pergi haji, Ayu merasa tradisi kurban dan perayaan Iduladha tahun ini tetap harus dilakukan sebaik mungkin. Mulai dari mempersiapkan makanan khas perayaan Hari Raya, membeli bunga khusus untuk mengharumkan ruangan hingga melaksanakan kurban sapi.

“Walaupun enggak ada ayah dan ibu, setidaknya harus kurban,” kata pelantun Sambalado itu. Tidak hanya itu, Ayu dan keluarga besarnya juga akan berkumpul di rumahnya hari ini untuk merayakan Iduladha bersama.

Sebelum berkurban, Ayu telah melakukan survei sapi kurban yang akan dibelinya dari jauh hari. Beruntung, dia berhasil menemukan sapi dengan kualitas terbaik dan siap untuk dikurbankan.

BACA JUGA: Batasi Garam dan Santan di Daging Kurban untuk Mencegah Kenaikan Kolesterol Jahat

Rencananya, proses kurban sapi itu akan dilakukan di teras rumah Ayu hari ini. Pihak Ayu juga akan membagikan langsung daging kurban miliknya kepada tetangga sekitar dan orang-orang yang membutuhkan. “Di rumah (pemotongannya), alhamdulillah,” katanya.

Di momen Hari Raya Iduladha tahun ini, Ayu pun memberikan pesan hangat untuk seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya. Dia pun berharap momen ini dapat dijadikan sebagai ajang refleksi diri agar menjadi manusia yang lebih baik dibanding sebelumnya. “Selamat Hari Raya Iduladha, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT dan mohon maaf lahir batin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement