Advertisement

Kopi Susu dengan Campuran Daun Bawang Jadi Minuman Populer di China

Lajeng Padmaratri
Senin, 06 Mei 2024 - 13:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kopi Susu dengan Campuran Daun Bawang Jadi Minuman Populer di China Scallion latte atau kopi susu daun bawang jadi minuman viral di China. - Must Share News

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat gelombang tren kopi “spesial” di daratan China. Mulai dari nasi yang mengandung kopi, kopi tiram, dan latte kecap, hingga latte rasa saus dari Luckin Coffee. Yang terbaru dan menghebohkan publik adalah kopi susu daun bawang.

Dilansir dari Must Share News, saat ini “scallion latte” atau kopi susu daun bawang telah mendapatkan popularitas secara online. Munculnya varian itu memicu diskusi tentang apakah daun bawang merupakan bahan yang cocok dan apakah itu akan merusak minuman tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Chord dan Lirik Lagu Kupu-Kupu - Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Dalam beberapa video viral, minuman ini dibuat dengan meletakkan daun bawang cincang di dasar cangkir. Pembuatnya kemudian menambahkan es batu, menuangkan susu, menambahkan kopi, dan diakhiri dengan menaburkan daun bawang cincang lagi di atasnya sebagai toping.

Beberapa netizen merasa geli, mengatakan bahwa mereka tidak pernah berpikir bahwa suatu hari nanti mereka harus menentukan bahwa pesanan kopi mereka harus datang tanpa bawang, lapor NOW News.

“Bisakah semuanya diubah menjadi latte?” netizen lain bertanya.

Menurut Enanyang, ada tren “masakan gelap” yang sedang terjadi di Tiongkok. Masakan gelap, atau hei an liao li, secara sederhana berarti makanan yang menguji kepekaan seseorang.

Biasanya, ini terdiri dari kombinasi makanan yang aneh dan menantang anggapan konvensional tentang makanan yang dianggap menarik.

Beberapa di antaranya ialah kopi tiram khas Guangdong, latte kaldu sapi Ningxia, nasi kopi di kafe Shanghai, latte kecap asin, telur abad yang ditambahkan ke dalam kopi, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Rizky Febian dan Mahalini Laksanakan Dua Upacara Adat Jelang Ijab Kabul

Beberapa netizen berkomentar bahwa inti dari kopi spesial ini terletak pada mengubah kombinasi klasik “susu + kopi” menjadi mode “bebas kombinasi”. Rasa unik dari makanan khas tersebut bisa menjadi peluang bisnis, jika masyarakat semakin menyukainya.

Beberapa pembaca mengatakan mereka menganggap scallion latte menarik, dan menambahkan bahwa mereka menyukai rasanya yang unik.

Namun, ada pula yang mengklaim minuman tersebut membuat mereka kehilangan nafsu makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Must Share News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement