Advertisement

Suguhkan 4 Lagu, Skandal Rilis Minialbum Dengar

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 20 April 2024 - 06:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Suguhkan 4 Lagu, Skandal Rilis Minialbum Dengar Skandal

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Skandal merilis minialbum bertajuk Dengar sebagai pengantar untuk album penuh mereka yang rencananya dirilis pada 2024 ini.

Dengar diluncurkan pada Kamis (18/4/2024) di berbagai layanan streaming musik digital, Selain secara digital, grup indie rock asal Jogja ini akan merilis Dengar dalam format kaset pada 27 April 2024.

Advertisement

Vokalis Skandal, Siddha, menuturkan minialbum Dengar terdiri dari empat lagu yang nantinya juga ada di album penuh. Keempat trek tersebut masing-masing berjudul Dengar, Mimpi, Sudah dan Utara.

Alasan pemilihan keempat itu karena nuansanya secara keseluruhan mampu memberi sedikit gambaran soal album penuh mereka nantinya yang merayakan dualitas dalam hidup.

“Bisa dibilang, empat lagu di minialbum ini suasanyanya ada yang joyful, ada yang melankolis, menunjukkan perasaan gembira, perasaan sedih, reflektif dan sebagainya. Dualitas dalam hidup yang coba kami tuangin di sini [Dengar] dan kami rayakan,” kata Siddha dalam rilis kepada Harian Jogja, Sabtu (20/4/2024).

Di minialbum itu, Siddha menulis lirik untuk lagu Dengar dan Mimpi sedangkan dua lagu lainnya, Sudah dan Utara, ditulis oleh gitaris sekaligus pengisi vokalnya, Robertus Febrian Valentino.

Robert, sapaan akrabnya, mengaku lagu Utara berbicara tentang merayakan hidup dan keberhasilannya untuk keluar dari kesendirian.

Dirinya terinspirasi dari pertemuannya dengan banyak orang, mulai dari teman-teman dan orang-orang baru yang akhirnya jadi teman di sebuah tempat di daerah Plemburan, di bagian utara kota Jogja yang selama setahun belakangan sering dia kunjungi.

“Lagu ini bisa dibilang soal bagaimana aku ingin bahwa perasaan nyaman ketika bertemu mereka [teman] itu tidak hanya perasaan yang temporer karena itu salah satu perasaan terbaik,” paparnya.

Secara musik, Utara menunjukkan eksplorasi Skandal di spektrum indie rock dan pop rock ke gaya yang lebih cerah, melodic serta jangly, tanpa meninggalkan hook yang sudah jadi ciri khas musik mereka.

Di sisi lain, dua lagu seperti Dengar dan Sudah; sebuah ballad yang kental pengaruh musik 90’s slowcore dan dibawakan hanya dengan gitar kopong yang mampu menunjukan sisi sentimentil grup dengan style yang terasa sedikit lebih gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wuih! Pria Ini Jelajahi Dunia dengan Motor Listrik

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement