Advertisement

H3RO Masterclass: Level Up Persembahan Tri Hadir di Jogja, Gandeng Bigetron dan BTR Valezka

Media Digital
Jum'at, 26 Januari 2024 - 12:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
H3RO Masterclass: Level Up Persembahan Tri Hadir di Jogja, Gandeng Bigetron dan BTR Valezka Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri meluncurkan H3RO Esports sebagai wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia agar dapat menjadi proplayer di bidang Esports. Istimewa

Advertisement

JOGJA—Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melihat generasi muda Indonesia memiliki berbagai potensi dan bakat khususnya di bidang Esports. Hal ini yang melatar belakangi Tri meluncurkan H3RO Esports sebagai wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia agar dapat menjadi proplayer di bidang Esports.

H3RO Esports telah berlangsung selama selama empat tahun berturut-turut dan kini telah menjadi salah satu turnamen resmi berskala besar yang menjadi bagian penting kalender esports nasional. H3RO Esports juga berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports, Garudaku.

Advertisement

Pada 2023, Tri menghadirkan H3RO Gaming Academy bekerja sama dengan Akademi Garudaku, untuk memberikan dukungan dalam bentuk edukasi esports. Program ini merupakan kelanjutan dari turnamen H3RO Esports 4.0 yang bertujuan untuk menghasilkan high-performing talent dan player profesional melalui aktivitas coaching.

Selain itu, Tri juga menyelenggarakan H3RO Masterclass: Level Up, sebuah program pelatihan esports yang berlangsung dari 24 hingga 27 Januari 2024. H3RO Masterclass diperuntukkan bagi para pemenang rookie tournament competition untuk terus mengasah kemampuan mereka di bidang esports.

Sebanyak lima pemenang H3RO Rookie Tournament hadir dan mengikuti bootcamp eksklusif bersama coach dari Bigetron Alpha. Para peserta juga mendapatkan kesempatan bermain bersama tim Bigetron yang merupakan juara H3RO Esports 4.0 sekaligus pemegang juara dua pada 15th World esports Championship di Rumania.Tentang Peserta dan Pelatih H3RO Rookie Tournament

Michael Ardy Susanto, 20, yang merupakan anggota Gunadarma Esports Tinfo, peraih gelar Juara 1 H3RO Rookie Tournament 2023, adalah mahasiswa semester 3 jurusan Ekonomi dari Universitas Gunadarma. “Pengalaman mengikuti H3RO Gaming Academy bersama Akademi Garudaku pada Desember lalu sangat berkesan. Kami mendapat pengalaman belajar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) secara langsung untuk memaksimalkan potensi," katanya.

"Di bawah bimbingan dari profesional, kami juga merasa langkah kami semakin dekat untuk menjadi pro player. Biasanya saya menyisihkan waktu 3-5 jam sehari untuk berlatih dan mengasah kemampuan saya dalam bermain game. Tanpa meninggalkan kewajiban sebagai mahasiswa, saya tetap bisa membagi prioritas antara pendidikan dan hobi. Saya harap melalui program dari Tri ini, saya bisa membuat hobi saya memiliki value dan impact yang berguna," terang Michael.

Theodorus Valendra Natanael, 24, sebagai Coach dari Bigetron didatangkan sebagai pelatih untuk para pemenang H3RO Rookie Tournament. Dia menambahkan, materi yang dibagikan kepada Rookie antara lain berupa strategi mental, mikro, dan makro.

"Mental merupakan kunci utama yang harus dimiliki seorang pro player di mana kita harus sangat siap menghadapi berbagai kondisi saat permainan dimulai. Selanjutnya strategi mikro berupa penentuan hero yang akan dimainkan lengkap dengan kekuatan dan kelemahannya. Sedangkan strategi makro mencakup mapping hingga pemilihan items game," kata Valendra.

Kembangkan Potensi Talenta Esports Indonesia, Tri Gelar H3RO Gaming Academy

Setelah sukses dengan turnamen esports selama empat tahun berturut-turut, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya untuk terus memberdayakan lebih banyak talenta muda esports Indonesia dengan menghadirkan ‘H3RO Gaming Academy’.

Bekerja sama dengan Akademi Garudaku, akademi esports resmi di bawah naungan Pengurus Besar esports Indonesia (PB ESI), Tri hadir memberikan dukungan dalam bentuk edukasi esports. Program ini merupakan kelanjutan dari turnamen H3RO Esports 4.0, di mana para peserta dan pemenang akan mendapatkan coaching esports untuk bisa menjadi high-performing dan player profesional.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada talenta gamer muda di Indonesia.

"Program H3RO yang telah berlangsung sejak tahun 2020 terbukti menghasilkan talenta esports berkelas dunia. Maka dari itu, kami terus konsisten untuk menjaring talenta muda dengan program lanjutan H3RO Gaming Academy," ujar Ritesh Kumar.

"Didukung oleh jaringan Tri dan rangkaian produk H3RO, program ini merupakan bentuk nyata kami dalam memberi dukungan terhadap ekosistem esports Indonesia, dan mengembangkan talenta pemain agar dapat menjadi player profesional. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Tri Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 Hingga Pelosok Tanah Air pada Mei 2023

H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender esports nasional yang berkolaborasi dengan PB ESI dan platform mobile game esports, serta Garudaku untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Salah satu bukti kesuksesan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain esports muda di tanah air adalah dengan berhasilnya tim Bigetron Alpha, yang merupakan juara satu H3RO Esports 4.0, di mana mereka telah berhasil meraih posisi keduadi ajang IESF World Esports Championship ke-15 tahun 2023 di Rumania.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman mobile lifestyle untuk mendukung generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka, Tri melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro dan H3RO Unlimited.

Pelanggan dapat memperoleh kartu perdana H3RO melalui 3Store, perdana.tri.co.id, retailer terdekat, maupun platform e-commerce. Pelanggan juga bisa mendapatkan paket isi ulang H3RO PRO dan Unlimited melalui aplikasi bima+, 3Store, retailer, dan platform e-commerce lainnya.Untuk informasi lebih lanjut mengenai ekosistem H3RO, para pelanggan dapat mengakses h3ro.tri.co.id.

Kinerja Regional Central & West Java hingga Kuartal-3 2023 

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023 (9B2023), jumlah pelanggan Indosat di Region Central and West Java tercatat mencapai 27 juta pelanggan, dimana sekitar 73% diantaranya aktif menggunakan layanan internet dengan total trafik data sebesar 2.700 Petabyte. Dalam 9B2023, Indosat memiliki sekitar 40.000 BTS 4G yang melayani pelanggan di wilayah tersebut, bertambah 28% dari periode yang sama tahun 2022.

District Operation Head Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Robby Hikmat Permana bersama para pemenang H3RO Rookie Tournament dan Coach dari Bigetron, Juara 1 H3RO Esport 4.0 pada pembukaan program H3RO Masterclass hari ini (24/01/2024) di Yogyakarta.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement