Advertisement

Membuka 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan

Media Digital
Selasa, 02 Januari 2024 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Membuka 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan Penampilan tari di panggung Swara Prambanan. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Momen awal tahun selalu menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Tidak terkecuali belasan ribu orang yang berkumpul di Lapangan Brahmana kawasan Candi Prambanan untuk menikmati deretan musikus yang tampil di Swara Prambanan, Minggu (31/12/2023).

Sheila On 7 menjadi penampil yang menemani momen pergantian tahun dengan menghadirkan sederet lagu hit mereka.

Advertisement

Warga Swara langsung menghampiri instalasi patung Memory of Love begitu pintu masuk dibuka dan mengabadikannya dengan berswafoto.

Bergeser ke area Balai Swara, Warga Swara dapat menikmati dan ikut serta dalam menghasilkan sebuah seni seperti diantaranya melukis dan bermain layangan bersama komunitas Talikama, juga mengikuti workshop Wayang Suket dari komunitas Wayang Suket Indonesia.

Masih di area yang sama, Warga Swara juga mengikuti pottery workshop dari Citrus Ceramics yang memberikan pengalaman penuh kreativitas.

Swara Prambanan juga menghadirkan area untuk pencinta film, yaitu Sinema Swara yang menawarkan hiburan berkelas dengan tayangan film pendek karya sineas berbakat Jogja seperti film Golek Garwo, Anak Lanang, dan Lebaran dari Hong Kong.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi, Febrina Intan menuturkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat membuat pihaknya berusaha dengan optimal untuk memastikan para pengunjung bisa menikmati gelaran Swara Prambanan 2023.

"Kami berupaya untuk menghadirkan pelayanan optimal bagi para pengunjung. Mulai dari mereka datang, hingga mereka kembali ke rumah masing-masing. Berbagai aspek wisata coba kami penuhi untuk memastikan pengalaman mereka berkunjung ke Prambanan bisa menghadirkan pengalaman yang berkesan," kata dia.

 

CEO Antara Suara selaku promotor Swara Prambanan, Andri Verraning Ayu menuturkan bahwa pihaknya menghadirkan sebuah pengalaman baru bagi para pengunjung. "Kami ingin memberikan pengalaman bagi para penikmat musik tanah air untuk merayakan momen tahun baru di Candi Prambanan. Semalam suntuk kami mengajak segenap peserta untuk berdendang bergoyang bersama dan merayakan pergantian tahun," ucap dia.

"Sederet musikus yang hadir dan menghibur di Swara Prambanan berasal dari beragam genre. Hal ini merupakan upaya kami untuk memastikan berbagai layer penonton bisa menikmati acara ini. Selain musik, kami juga menghadirkan sendratari, film, workshop wayang dan berbagai elemen budaya lain untuk menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjung.”

Momen hitung mundur pergantian tahun dari 2023 ke 2024 diisi oleh Sheila On 7 yang sekaligus menjadi acara puncak Swara Prambanan.

Seluruh Warga Swara pun ikut bernyanyi dan menyaksikan pertunjukkan pesta kembang api diiringi dengan nyanyian lagu Sheila on 7, ditutup dengan pesta kembang api dan hentak musik hiphop dari Jogja Hiphop Foundation.

BACA JUGA: Seru! Hitung Mundur Sambut Tahun Baru 2024 Bareng Sheila on 7 di Swara Prambanan

Event Director GoLive Indonesia, Faqih Mulyawan siap mendukung setiap acara yang akan digelar dan menjadikan Swara Prambanan event tahunan. “Kami siap mendukung setiap acara yang ingin membesarkan nama dan budaya Indonesia. Saya mewakili Loket X juga sangat senang karena Swara Prambanan menjadi acara pertama dalam penggunaan Loket X dan mempermudah serta para Warga Swara dalam pembelian tiket serta fitur yang semakin meningkatkan keamanan dari kepemilikan tiket,” ujar dia.

Swara Prambanan menghadirkan para musisi asli Yogyakarta di antaranya Jikustik, Kunto Aji, dan Jogja Hiphop Foundation, Shaggydog, Ndarboy Genk, Sendratari Ramayana, hingga komunitas seni.

Swara Prambanan sukses digelar di tahun pertamanya dengan belasan ribu Warga Swara yang terkelola dengan mulus berkat Loket X, aplikasi pembelian tiket yang peluncurannya bersamaan dengan digelarnya Swara Prambanan.

Loket X memberikan akses langsung ke halaman beranda tanpa hambatan. Pendaftaran akun dilakukan dengan cepat melalui email dan OTP, sehingga lebih terjamin keamanannya.

Proses pembelian tiket event tetap terkontrol, dengan tampilan webview dari loket.com dengan tiket yang tidak bisa di-capture.

Informasi terbaru perihal Swara Prambanan dapat dilihat melalui Instagram @swaraprambanan, @antara.suara, dan @media_twc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement