Advertisement

Kopi Terkuat di Dunia, Punya Kadar Kafein 4 Kali Lipat Kopi Biasa

Lajeng Padmaratri
Minggu, 24 Desember 2023 - 15:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Kopi Terkuat di Dunia, Punya Kadar Kafein 4 Kali Lipat Kopi Biasa Biohazard diakui sebagai kopi terkuat di dunia karena memiliki kandungan kafein 928 miligram. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, WASHINGTON DC—Banyak orang menggemari kopi karena punya kandungan kafein yang bisa membantu tubuh terasa ‘segar’ dan betah melek. Namun, pernahkah Anda mencicipi kopi dengan kandungan kafein terkuat di dunia?

Baru-baru ini, kopi Biohazard diakui sebagai kopi terkuat di dunia. Minuman ini memiliki kandungan kafein 928 miligram per cangkir 12 ons, lebih dari dua kali lipat dosis kafein harian yang direkomendasikan dan lebih banyak daripada kebanyakan minuman energi.

Advertisement

BACA JUGA: Kafe Jogja Banyak yang Asik di Dalam Gang Kecil, Ini Rekomendasinya

Diluncurkan pada tahun 2016, Biohazard Coffee telah memantapkan dirinya sebagai kopi terkuat di dunia dengan kandungan kafein yang membuatnya hampir tidak aman untuk dikonsumsi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat merekomendasikan hingga 400 miligram kafein per hari, untuk orang dewasa tanpa peningkatan faktor risiko, seperti penyakit jantung. FDA juga menyebutkan bahwa mengonsumsi sekitar 1.200 miligram kafein dengan cepat sudah cukup untuk menyebabkan gejala seperti keracunan seperti kejang.

Dengan kandungan kafein 928 miligram per cangkir 12 ons, kopi Biohazard jelas merupakan minuman yang berisiko untuk dikonsumsi, apalagi jika tubuh Anda tidak terbiasa dengan kafein.

“Kami menginginkan dorongan energi yang baik untuk hari-hari yang panjang tanpa harus mengorbankan rasanya,” kata salah satu pendiri Biohazard, Yonatan Pinhasov dikutip dari Oddity Central.

“Setelah berjam-jam meminum kopi dengan rasa tidak enak yang menjanjikan tingkat energi tinggi, kami memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Kami memikirkan semua orang seperti kami, antara lain orang yang mandiri, orang tua dengan hari-hari yang panjang, mahasiswa pascasarjana, orang-orang yang bekerja 18 jam sehari. Lalu kami berpikir bagaimana kami dapat menjadikan hal ini lebih baik untuk semua orang?” kisahnya terkait awal mula penciptaan kopi Biohazard.

BACA JUGA: Kedai Kopi Populer di Inggris Rupanya Bekas Toilet

Dalam kemasannya, kopi ini sudah mencantumkan peringatan bagi konsumen bahwa “dengan 928 miligram per 12 ons, kopi ini mengandung 4 kali kafein dari kopi yang biasanya disajikan oleh barista Anda.”

Efek mengonsumsi kopi terkuat di dunia itu antara lain dapat mengakibatkan produktivitas berlebih, begadang, dan bahkan Biohazard menuliskan efeknya membuat seakan “sesekali merasa tidak terkalahkan.”

Publik pun menganggap bahwa kopi itu sungguh-sungguh harus diwaspadai. Di balik narasi di kemasannya yang menarik, konsumen harus waspada terhadap bahaya konsumsi kopi tersebut.

“Saya rasa narasi tersebut harusnya lebih berupa peringatan,” komentar seseorang.

Kopi biohazard juga mengandung lebih banyak kafein berdasarkan volumenya dibandingkan kebanyakan minuman energi, meskipun minuman berenergi juga mengandung taurin dan stimulan lainnya.

Biohazard merekomendasikan agar konsumennya tidak sembarangan mencicipi kopi terkuat di dunia ini. “Kopi ini bukan untuk mereka yang lemah hati,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Mengaku Belum Mendapat Tanggapan Hamas Soal Usulan Gencatan Senjata di Gaza

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement