Advertisement

5 Rekomendasi Film Natal Everlasting yang Enggak Basi Ditonton Tiap Tahun

Mediani Dyah Natalia
Jum'at, 22 Desember 2023 - 08:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
5 Rekomendasi Film Natal Everlasting yang Enggak Basi Ditonton Tiap Tahun Film - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bagi umat kristiani, natal tidak hanya menjadi ajang refleksi kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia. Serupa dengan saat Idulfitri, natal juga dapat dimaknai sebagai momen kebersamaan antaranggota keluarga.

Dari sekian agenda keluarga, nonton adalah salah satu aktivitas yang banyak dipilih. Bagi Anda yang tengah memilih film yang cocok, simak 5 rekomendasi film natal everlasting yang enggak basi ditonton tiap tahun. 

Advertisement

Home Alone 1-5

Rekomendasi film natal pertama adalah sebuah film komedi yang dirilis pada 1990. Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.

Home Alone disutradarai oleh Chris Columbus, sedangkan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Film Home Alone sudah memiliki 4 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, Home Alone 4, dan Home Alone 5. 

Sister Act 1-3

Sister Act adalah sebuah film komedi Amerika Serikat tahun 1992 yang diedarkan oleh perusahaan Touchstone Pictures. Disutradarai oleh Emile Ardolino, film ini menampilkan komposisi-komposisi musik karya Marc Shaiman dan dibintangi oleh Whoopi Goldberg sebagai seorang penyanyi tempat minum di kota Reno, Nevada, yang terpaksa harus menyamar dan masuk ke dalam perlindungan polisi di sebuah biara.

Dia harus berpura-pura menjadi seorang biarawati di sebuah biara di San Francisco ketika seorang pemimpin mafia memasukkannya ke dalam daftar orang yang harus dibunuh. Bintang-bintang lain yang tampil di film ini adalah Maggie Smith, Kathy Najimy, Wendy Makkena, Mary Wickes, dan Harvey Keitel.

Rekomendasi film natal Sister Act 2: Back in the Habit dirilis pada 1993, disutradarai oleh Bill Duke, dan dirilis oleh Touchstone Pictures. Ceritanya berkisah kehidupan instruktur paduan suara SMA Crenshaw, Iris Stevenson. Kembali menampilkan Whoopi Goldberg yang mengulangi perannya sebagai Deloris van Cartier, ia membantu teman-teman biarawatinya untuk menyelamatkan sekolah lamanya. Maggie Smith, Kathy Najimy, Wendy Makkena, dan Mary Wickes juga mengulangi peran mereka di sekuelnya.

Informasi mengenai Sister Act 3 santer terdengar pada akhir 2020. Whoopi Goldberg dikonfirmasi oleh Disney kembali menjadi Deloris Van Cartier alias Suster Mary Clarence dalam film ini. Disney juga menyebut film komedi musikal itu akan tayang premier di Disney Plus. Meski begitu, tak ada keterangan pasti kapan film ikonis tersebut akan resmi dirilis. 

The Blind Side

The Blind Side adalah rekomendasi film natal sekaligus film biografi drama Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh John Lee Hancock dan diproduseri oleh Broderick Johnson, Andrew Kosove dan Gil Netter. Naskah film ini ditulis oleh John Lee Hancock berdasarkan buku The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis. Film ini dibintangi oleh Sandra Bullock, Tim McGraw, Quinton Aaron, Jae Head, Lily Collins dan Kathy Bates.

Film The Blind Side ditayangkan secara perdana di New York pada 17 November 2009 dan dirilis di Amerika Serikat pada 20 November 2009. Film ini menceritakan mengenai perjalanan pemain berbakat American Football NFL, Michael "Big Mike" Oher. Michael dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan pecandu narkoba. Singkat cerita, Michael bertemu dengan orang tua teman sekolahnya. Awalnya, keluarga dua anak ini sekadar memberikan tumpangan tempat tidur bagi Michael. Namun Leigh Anne, sang ibu, tersentuh oleh kejujuran dan kesendirian Michael. Dia kemudian mengajaknya tinggal di rumah itu dan berujung dengan mengadopsi Michael.

Secara akademis, IQ laki-laki ini terbilang kurang, agar dapat mandiri, Leigh dan suami, mendorong Michael menjadi atlet softball. Tentu, situasi ini tak mudah karena Michael bukanlah tipe penyerang meski memiliki tubuh yang tinggi dan besar. Namun Leigh berhasil membaca karakter dan psikologi Michael sehingga bisa menjadi seorang atlet  berbakat. Tak tanggung-tanggung, kampus yang memiliki klub football ternama berebutan menarik perhatian Michael. Meski sempat terjadi klimaks mengenai motivasi orang tua angkat mengasuhnya, Michael kemudian menyadari ketulusan keluarganya.

Film keluarga yang diangkat dari kisah nyata ini menggambarkan jika kasih dalam keluarga tidak hanya diciptakan dari garis darah atau fisik seseorang. Dengan ketulusan keluarga, seorang anak yang semula terbuang dapat menemukan jati dirinya sehingga dapat menjadi orang yang berhasil. 

Baby's Day Out

Rekomendasi film natal berikutnya adalah film aksi komedi yang dirilis pada 1994, ditulis oleh John Hughes dan diproduksi oleh Richard Vane dan John Hughes, dan disutradarai oleh Patrick Read Johnson. Pemeran film ini adalah Joe Mantegna, Joe Pantoliano dan Brian Haley, serta dua saudara kembar Adam dan Jacob Worton yang berperan sebagai Baby Bink. Film ini bercerita tentang penculikan bayi kaya oleh tiga penculik yang kurang cakap, si bayi melarikan diri dan berpetualang keliling kota besar saat sedang dikejar oleh tiga penculik. 

The Grinch

Juga dikenal sebagai Dr. Seuss 'The Grinch adalah film komedi fantasi natal animasi komputer Amerika pada 2018 yang diproduksi oleh Illumination. Berdasarkan buku Dr. Seuss 1957, How the Grinch Stole Christmas! Film ini diadaptasi layar ketiga dari cerita tersebut, mengikuti acara khusus televisi dari1966 yang dibintangi Boris Karloff dan film laga hidup dari 2000 yang dibintangi Jim Carrey. Karya ini menandai adaptasi film Dr Seuss kedua Illumination, setelah The Lorax (2012). Film ini disutradarai oleh Yarrow Cheney dan Scott Mosier, dan ditulis oleh Michael LeSieur dan Tommy Swerdlow. Ini dibintangi suara Benedict Cumberbatch, Rashida Jones, Kenan Thompson, Cameron Seely, dan Angela Lansbury, dan diriwayatkan oleh Pharrell Williams.

Rekomendasi film natal ini menceritakan Grinch ketika ia berencana untuk merusak perayaan Natal Whoville dengan mencuri semua dekorasi dan hadiah kota. The Grinch dirilis dan didistribusikan oleh Universal Pictures di Amerika Serikat pada 9 November 2018, di bioskop RealD 3D, IMAX, IMAX 3D, Dolby Cinema, dan 4DX. 

Demikian 5 rekomendasi film natal everlasting yang enggak basi ditonton tiap tahun. Selamat menikmati bersama keluarga saat libur natal dan tahun baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement