Advertisement

Seorang Pemuda Terciduk Tinggal di dalam Mall Selama 6 Bulan, Ngaku Butuh Ketenangan untuk Persiapan Ujian

Lajeng Padmaratri
Selasa, 07 November 2023 - 10:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Seorang Pemuda Terciduk Tinggal di dalam Mall Selama 6 Bulan, Ngaku Butuh Ketenangan untuk Persiapan Ujian Seorang pemuda terciduk tidur di tenda di bawah tangga sebuah mall di China. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SHANGHAI—Kejadian aneh baru-baru ini terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Shanghai, China. Petugas keamanan sebuah mall menemukan seorang pemuda yang diduga telah hidup nyaman di bawah tangga mall selama lebih dari enam bulan.

Pusat perbelanjaan adalah tempat yang sibuk, jadi mengawasi setiap individu yang tampak mencurigakan dapat menjadi tantangan, bahkan bagi penjaga keamanan yang paling perhatian sekalipun. Namun, rupanya petugas keamanan pun bisa kecolongan tidak menyadari ada seorang pemuda yang numpang hidup di bawah sebuah tangga mall selama setengah tahun.

Advertisement

Melansir Oddity Central, kejadian ini viral usai sebuah video yang memperlihatkan ‘kediaman’ pemuda tersebut di bawah tangga mall beredar di media sosial. Pemuda yang tidak disebutkan namanya itu memasang tenda tidur di bawah tangga terpencil di dalam gedung, bersamaan dengan meja kecil dan kursi kantor.

BACA JUGA: Ada Kamar Mandi Umum Terindah di Dunia, Lokasinya di Mall Ini

Saat diciduk, ia tengah mengisi daya laptop dan ponselnya dari stopkontak pusat perbelanjaan dan bersikap tenang. Petugas yang menemukannya pun langsung hendak mengusirnya.

Rupanya, pria itu mengaku tinggal di bawah tangga di dalam mall karena dia membutuhkan tempat yang tenang untuk belajar demi ujian masuk perguruan tinggi. Ia pun tetap ditangkap meski berdalih demikian.

Dari rekaman kamera keamanan mengonfirmasi bahwa dia telah tinggal di dalam pusat perbelanjaan selama beberapa bulan. Anehnya, para petugas tidak menyadari keberadaannya beberapa bulan ini.

Kisahnya mendapat reaksi beragam dari pengguna media sosial. Beberapa orang mengklaim bahwa dia tidak lebih dari 'parasit' yang dapat menyebabkan kerusakan pada perusahaan yang beroperasi di mal atau bahkan menyerang seseorang, sementara yang lain memuji kemampuannya untuk tetap luput dari perhatian dan menghemat uang untuk sewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement