Advertisement

Ada Kamar Mandi Umum Terindah di Dunia, Lokasinya di Mall Ini

Lajeng Padmaratri
Minggu, 13 Agustus 2023 - 12:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Kamar Mandi Umum Terindah di Dunia, Lokasinya di Mall Ini Kamar mandi terindah di dunia ada di sebuah mall di China. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SHANGHAI—Di sebuah pusat perbelanjaan, ada salah satu kamar mandi umum yang teramat mewah dan paling mengesankan di dunia. Dengan desainnya yang glamor, banyak orang meyakini bahwa ini adalah kamar mandi umum terindah di dunia.

Melansir Oddity Central, kamar mandi itu terselip di lantai enam pusat perbelanjaan Deji Plaza di Nanjing, Shanghai, China. Dirancang oleh X+Living, sebuah firma arsitektur yang berbasis di Shanghai, kamar mandi itu membuat Anda merasa seperti tanpa sengaja masuk ke istana.

Advertisement

Kamar mandi ini dimulai dengan koridor panjang dengan deretan tanaman yang keluar dari dinding. Kemudian, ada lusinan lampu raksasa mewah yang menyinari pengunjung dari atas, dengan cahaya yang memantul di lantai yang mengkilap.

Di ujung koridor ini terdapat area lounge lengkap dengan sofa yang terinspirasi dari kelopak bunga. Di sinilah pengunjung yang tidak perlu ke kamar kecil bisa menunggu temannya.

BACA JUGA: Berencana Piknik ke Luar Negeri? Ini Dia 5 Negara Tujuan Wisata Termurah di Dunia

Fasilitas pria dan wanita menampilkan dekorasi khusus, lengkap dengan wastafel yang terinspirasi dari air mancur yang diposisikan pada ketinggian berbeda agar dapat dijangkau oleh anak-anak dan orang dewasa.

“Kamar kecil di pusat perbelanjaan adalah ruang publik yang terbuka untuk semua orang. Ini mengakomodasi orang-orang dalam kehidupan perkotaan mereka yang sibuk dan memberi mereka ruang untuk beristirahat atau mengatur ulang diri mereka sendiri,” kata desainer Li Xiang.

“Selama proses desain, saya tidak terlalu ingin mendesainnya sebagai ruang yang hanya berfungsi, oleh karena itu, kami menyarankan untuk lebih menekankan pada desain kamar kecil, untuk mencerminkan perawatan humanistik di sudut pusat perbelanjaan yang tidak terduga. Makanya kami munculkan konsep Sanctuary Garden,” imbuhnya.

Ada begitu banyak hal yang dapat dilihat di kamar mandi ini, mulai dari geometri abstrak dan bentuk yang terinspirasi oleh bunga dan serangga hingga kursi rias mewah dan banyak strip LED. Jelas bahwa desain itu bukan yang biasanya akan kita lihat dari kebanyakan kamar mandi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement