Advertisement

Dari Desa Pindah ke Kota Besar, Pria Ini Beternak Sapi di Balkon Apartemen

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 29 Juli 2023 - 23:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Dari Desa Pindah ke Kota Besar, Pria Ini Beternak Sapi di Balkon Apartemen Seorang pria beternak tujuh sapi di balkon apartemennya di China. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SICHUAN—Beternak sapi biasanya dilakukan di pedesaan di dataran tinggi. Namun, seorang peternak asal China nekat melepas sapinya di balkon apartemennya ketika pindah ke kota besar.

Sontak, keberadaan hewan ternak sapi di sebuah balkon gedung apartemen di Provinsi Sichuan mengejutkan tetangga barunya. Bagaimana tidak, di sana ada tujuh anak sapi yang berkumpul di balkon apartemen di lantai 5.

Advertisement

BACA JUGA: Waspada! Pencurian Ternak di Bantul Mulai Marak

Melansir Oddity Central, peternak asal China yang tidak disebutkan namanya itu baru-baru ini pindah dari sebuah desa dan membawa ketujuh anak sapinya yang memiliki berat antara 10-20 kilogram. Sapi-sapi itu dibawa bersamanya untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Rupanya, banyak tetangga yang terganggu oleh lenguhan dan bau busuk kotoran sapi muda itu. Mereka pun menelepon pihak berwenang hingga hewan itu dipindahkan secara paksa pada hari pertama di rumah baru mereka.

Video anak sapi di balkon gedung apartemen itu viral di Douyin, media sosial serupa TikTok versi China. Sementara sebagian besar reaksi warganet menganggap hal itu lucu, beberapa lainnya memahami bahwa peternak itu telah terbiasa memelihara ternak dan bertani di desa, hingga kebiasaan itu terbawa sampai ke kota.

Meski sempat viral, namun tidak diketahui pasti bagaimana pria itu menyelundupkan ternak lantai lima apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Tunggu Hasil Audit BPK Terkait Kasus Korupsi PT Taspen

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Unik, Glamping Kapal Selam Ini Ternyata Bekas Sekoci Kapal Tanker

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement