Advertisement

Viral di TikTok, Kenali Lucky Girl Syndrome

Sabina Arla Yogandini
Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral di TikTok, Kenali Lucky Girl Syndrome Simbol keberuntungan Jepang -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—TikTok selalu memunculkan hal-hal yang sedang viral, seperti Lucky girl syndrome yang sedang tren saat ini.

Dalam Lucky girl syndrome ini mengacu pada anggapan bahwa jika Anda percaya bahwa Anda beruntung, hal-hal baik akan berjalan sesuai dengan keinginan Anda.

Advertisement

Dilansir Yahoo, hal ini merupakan bagian dari manifestasi dan hukum tarik-menarik. Selain itu, melibatkan bagaimana penggunaan afirmasi untuk berbicara, memvisualisasikan, dan memikirkan sesuatu menjadi nyata.

Dalam beberapa video TikTok, orang-orang mengaku telah menggunakan afirmasi positif untuk mendapatkan uang yang cukup untuk membeli rumah pertama. Adapun yang memuji tren ini untuk karier baru, hubungan, dan peluang perjalanan yang menarik.

Dilansir Cleveland Clinic, lucky girl syndrome dapat menjadi pola pikir yang membantu untuk mengubah hal negatif menjadi positif. Tak hanya itu, jika Anda merasa bahwa diri Anda Beruntung, hal ini dapat membuat Anda mengambil risiko yang lebih sehat dan mengambil lebih banyak kesempatan dalam hidup. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, kepercayaan diri, dan harga diri.

Baca juga: Rahasia Orang Jepang Bisa Hidup Hingga Lebih dari 100 Tahun

Berikut adalah cara untuk memanfaatkan pemikiran positif untuk membuat diri Anda beruntung:

1. Gunakan afirmasi atau mantra positif

Anda dapat meningkatkan keberuntungan dengan menggunakan afirmasi positif. Misalnya, ketika Anda bangun tidur, Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda beruntung. Hal ini akan memacu otak untuk mencari contoh-contoh keberuntungan.

2. Visualisasikan apa yang Anda inginkan

Terkadang, frasa yang kita katakan pada diri sendiri tidak cukup untuk membuat kita percaya bahwa hal-hal baik ada di depan mata. Oleh karena itu, salah satu yang dapat Anda lakukan dengan membuat catatan dan mengucapkan afirmasi positif yang Anda tulis. Hal itu dapat melatih otak untuk mengenali situasi keberuntungan saat hal itu terjadi dalam kehidupan nyata.

3. Berada di sekitar orang-orang yang membuat Anda bersemangat

Orang-orang di sekitar Anda sangat berperan penting dalam kehidupan Anda. berada di sekitar orang-orang dan situasi yang membuat Anda menjadi beruntung secara tidak langsung juga dapat meningkatkan keberuntungan Anda.

4. Kombinasikan dengan teknik kesehatan mental lainnya

Pemikiran negatif atau hal buruk yang dialami akan menyebabkan stres. Oleh karena itu, Anda juga dapat melakukan latihan ringan atau yoga yang dapat membantu Anda menjadi lebih positif.

Namun, pola pikir ini juga memiliki efek negatif bagi kesehatan mental yang menyebabkan stres kronis, keraguan diri, dan penurunan harga diri karena ekspektasi yang tidak realista.

Jika Anda pernah dikecewakan oleh tren visualisasi positif, terdapat beberapa cara untuk menangkal efek samping dari pola pikir lucky girl syndrome, dikutip Psychology Today:

1. Tetapkan ambisi yang realistis

Pola pikir lucky girl syndrome dapat mengarah pada ambisi dan tujuan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga ambisi agar tetap realistis karena hal itu dapat membantu Anda menetapkan tujuan yang benar-benar sesuai dengan kemampuan diri Anda sendiri.

2. Jangan hanya memvisualisasikan, ambillah tindakan

Memvisualisasikan apa yang diinginkan melalui catatan atau pikiran memang dapat memperjelas visi Anda. Namun, Anda tidak dapat mengandalkan keberuntungan sepanjang waktu, Anda juga perlu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Visualisasi yang ditindaklanjuti akan membantu meningkatkan kemungkinan keberhasilan dan memperkuat keyakinan Anda pada kemampuan Anda sendiri.

3. Terima kemungkinan kegagalan

Jika Anda memiliki pola pikir lucky girl syndrome, kegagalan dapat membuat Anda merasa ada sesuatu yang tidak berhasil meskipun Anda telah melakukan berbagai upaya untuk berhasil. Menerima kegagalan akan membebaskan Anda dari rasa takut dan memberikan ruang untuk bertumbuh, bertahan, dan kebebasan untuk mengeksplorasi jalan baru tanpa takut akan penilaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement