Advertisement

Tilik The Series Ungkap Kehidupan Bu Tejo, Dulu Suka Gosip Kini Jadi Bahan Gosip

Sunartono
Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:27 WIB
Sunartono
Tilik The Series Ungkap Kehidupan Bu Tejo, Dulu Suka Gosip Kini Jadi Bahan Gosip Penampilan Bu Tejo dalam Tilik The Series yang dikenal suka bergosip. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masih ingat dengan dengan Bu Tejo yang dulu viral suka menggosip pada film pendek berjudul Tilik beberapa tahun silam. Kini film tersebut kembali dikemas melalui Tilik The Series yang tampil di WeTV Original yang tayang setiap Jumat pukul 18.00 WIB.

Film ini menampilkan sosok Bu Tejo dengan karakter dan pemeran yang sama. Dikenal banyak omong dan suka bergosip adalah modal awal Bu Tejo tampil di layer lebar yang kemudian viral. Akan tetapi pada salah satu episode Tilik The Series pada episode 7 ada setting cerita yang kontras dengan kebiasaan Bu Tejo, dalam sebuah episode justru menceritakan tentang Bu Tejo yang menjadi bahan gunjingan orang lain.

Advertisement

BACA JUGA : 'Bu Tejo' Nangis Berhari-hari karena Dituding Melabelkan

Cerita ini tampaknya berusaha memberikan pesan bahwa setiap orang bisa saja mengalami apa yang dirasakan orang lain baik dalam hal susah maupun gembira.  Di mana Bu Tejo pada sebuah episode ini menjadi gunjingan warga akibat hubungannya dengan suaminya, Pak Tejo yang sering bertengkar. Berawal dari Pak Tejo yang nyalon sebagai Lurah.

Sejak saat itu Pak Tejo seringkali tidak pulang ke rumah dan Bu Tejo menjadi omongan warga sekitar. Banyak warga akhirnya menggosipkan Bu Tejo sudah menjanda. Mendengar hal ini, Bu Tejo menjadi murka dan marah hingga mengamuk di depan warga desa. Akibatnya Bu Tejo pun dicap sebagai wanita kasar.

Anak kedua Bu tejo, Arka pun turut merasakan dampaknya. Ia menjadi bahan perundungan anak-anak di desa karena memiliki seorang ibu yang kasar. Hal ini mengakibatkan hubungan Bu Tejo dan anaknya pun ikut terganggu.

BACA JUGA : "Tilik" Sukses, Bu Tejo Lanjut "Sowan Jakarta"

Akan tetapi banyak merasa simpati dengan Bu Tejo dan memahami perasaan sebagai seorang wanita. Di mana saat ini dituntut untuk menjadi sosok yang kuat, tegar, sabar dan pekerja keras. Karakter ini tentu dapat kita rasakan dari sosok Bu Tejo. Mengingat Bu Tejo memiliki peran ganda dalam kehidupannya selain sebagai seorang ibu rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KKP Klaim Tren Impor Produk Perikanan Menurun hingga Juni 2024

News
| Rabu, 24 Juli 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement