Advertisement

Pengguna iPhone, Ini Cara Mudah Ubah Nada Deringmu

Media Digital
Kamis, 06 April 2023 - 21:27 WIB
Maya Herawati
Pengguna iPhone, Ini Cara Mudah Ubah Nada Deringmu Ilustrasi iPhone 14 / EveryApplePro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tidak sedikit dari mereka yang masih mempertanyakan, bagaimana cara mengubah nada dering iPhone. Yang mana seperti Anda tahu setiap ponsel pintar memiliki nada dering bawaannya masing-masing.

Tentunya Anda dapat membedakan merk ponsel hanya dengan mendengarkan nada deringnya saja bukan? Nada dering yang muncul ketika ada telepon masuk. Hal inilah yang membuat pengguna ponsel pintar merasa bosan dengan nada dering bawaan yang itu-itu saja.

Advertisement

Untungnya, terdapat cara untuk mengubah nada dering iPhone dan bisa langsung Anda praktikkan.  Seperti diulas Hotelier Berikut adalah cara mengubah nada dering di perangkat iPhone:

  1. Buka aplikasi "Pengaturan" di iPhone yang dimiliki.
  2. Gulir ke bawah dan Anda ketuk opsi "Suara & Getar".
  3. Anda bisa pilih opsi "Nada Dering" yang ada di bawah "Getar & Nada Dering".
  4. Di sini Anda akan melihat daftar nada dering bawaan di iPhone. Anda dapat memutar setiap nada dering untuk mendengarnya atau memilih dari kategori nada dering seperti Klasik, Pop, atau Tepuk Tangan.
  5. Jika Anda ingin memilih nada dering yang sudah ada di perangkat iPhone, cukup dengan mengetuk pada nada dering yang diinginkan dan itu akan menjadi nada dering baru.
  6. Namun, jika Anda ingin mengunduh nada dering baru tersebut, maka Anda bisa mengetuk opsi "Unduh Semua Nada Dering" atau "Lihat Semua" di bagian bawah layar.
  7. Hal ini akan membawa Anda ke toko nada dering di App Store, dimana Anda dapat mencari dan mengunduh nada dering baru yang diinginkan.
  8. Setelah Anda memilih nada dering baru, Anda bisa langsung mengetuk "Buat Nada Dering" untuk memotong nada dering dan membuatnya sesuai dengan keinginan masing-masing.Anda juga bisa menentukan bagian mana dari nada dering yang ingin digunakan, menentukan durasi, dan memberikan nama pada nada dering baru.
  9. Setelah Anda selesai membuat nada dering baru, nada dering Anda akan tersedia di bawah "Nada Dering" di pengaturan suara. Cukup dengan ketuk pada nada dering yang diinginkan dan sudah Anda buat dan itu akan menjadi nada deringdefault pada perangkat iPhone yang Anda

Dengan mengikuti arahan ini, nada dering iPhone Anda bisa diubah kapan saja sesuai dengan yang Anda inginkan dan disukai. Dengan begitu Anda tidak akan merasa bosan dengan nada dering yang itu-itu saja. (BC)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement