Advertisement

Ingin Pakai Busana Sarimbit Saat Lebaran? Perhatikan Hal Ini

Newswire
Sabtu, 01 April 2023 - 08:47 WIB
Jumali
Ingin Pakai Busana Sarimbit Saat Lebaran? Perhatikan Hal Ini Ilustrasi. - Antara/Paramayuda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Busana sarimbit atau mempunyai kesamaan warna dan corak telah menjadi salah satu pilihan sebagian keluarga saat Lebaran, pimpinan komersial rumah mode RiaMiranda Yaya Wulandari membagikan tips memilihnya.

BACA JUGA: Penjual Baju di Pasar Kebanjiran Pengunjung

Advertisement

"Sarimbit itu harus lengkap ya, bapak, ibu dan anak laki-laki dan perempuan. Untuk trennya, kurang lebih sama seperti sarimbit-sarimbit pada umumnya," kata Yaya dalam sebuah acara di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Untuk ayah atau suami, dapat mengenakan baju koko atau busana muslim pria, baik itu lengan pendek atau panjang. Dari sisi motif, sebaiknya pilih yang tidak terlalu besar ukurannya.

"Secara motif, pasti lebih kalem, enggak terlalu besar motifnya, warnanya lebih ke two tone. Itu disesuaikan dengan anak laki-laki," ujar Yaya.

Sementara untuk ibu atau istri serta anak perempuan, kini ada beragam pilihan. Berkaca pada konsumen jenama RiaMiranda, koleksi pakaian mereka antara lain terdiri dari atasan dan bawahan, model tunik dan bawahan dan terusan sebagai pilihan ketiga.

Khusus untuk anak-anak, selain menyesuaikan dengan busana orang tuanya, busana yang dipilih juga sebaiknya mementingkan kenyamanan mereka. Busana yang terdiri dari atasan dan bawahan menjadi yang kebanyakan dipilih konsumen.

"Anak-anak trennya pilih yang nyaman, lebih ke two pieces. Kalau dress jangan sampai pakai yang kepanjangan karena biasanya bikin ibunya repot mengurus anaknya," kata Yaya.

Sementara untuk warna, pilih yang lebih cerah. Kalaupun yang bold sebaiknya pilih bukan nuansa warna yang gelap, tapi, yang cerah untuk menyesuaikan dengan suasana Lebaran yang cerah.

Khusus untuk baju koko pria, dalam acara yang sama, pemilik usaha Fatih Indonesia Fahmi Hendrawan mengatakan, para pria kini sudah memiliki pilihan dari sisi warna sehingga tak melulu harus memilih putih. Selain itu, sebaiknya utamakan juga kenyamanan.

"Jangan malu pakai warna pastel, earth tone. Sudah saatnya cowok berekspresi dengan pakaian. Harus menggunakan bahan yang nyaman," kata Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement