Advertisement

Aksi Menjaga Galaksi, Ini Sinopsis Film Valerian and the City of a Thousand Planets

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 11 Maret 2023 - 18:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aksi Menjaga Galaksi, Ini Sinopsis Film Valerian and the City of a Thousand Planets Valerian and the City of a Thousand Planets. - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Valerian and the City of a Thousand Planets mengadaptasi ulang serial komik fiksi ilmiah asal Prancis berjudul “Valérian and Laureline” karya dari Pierre Christin dan diilustrasikan oleh Jean-Claude Mézières.

Dane DeHaan, yang sebelumnya berperan sebagai Green Goblin dalam film The Amazing Spiderman 2 dan model sekaligus aktris ternama Cara Delevingne terpilih menjadi bintang utama film yang disutradarai Luc Besson.

Advertisement

Selain film itu penyanyi RnB Rihanna turut tampil dalam film bersama Ethan Hawke, Herbie Hancock, Kris Wu, dan Rutger Hauer. Aksi penjaga galaksi Valerian dan Laureline akan diputar kembali di Bioskop Trans TV pada Sabtu (11/3/2023) malam ini pukul 20.00 WIB

Sinopsis Valerian and the City of a Thousand Planets

Pada abad ke-28, negara-negara di bumi bekerja sama dengan makhluk di luar angkasa dan terbentuklah Alpha, sebuah kota metropolis antariksa yang dihuni jutaan spesies dari ribuan planet.

Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) adalah dua agen pemerintah, bertugas untuk menjaga ketertiban kota Alpha di wilayah manusia atas komando Arun Filitt (Clive Owen).

Rasa cinta Valerian pun mulai bertumbuh kepada Laureline namun ia selalu menolak pernyataan cinta Valerian yang dikenal sebagai playboy. Meski demikian mereka tetap harus bekerja profesional.

Kota Alpha yang damai tiba-tiba mendapat serangan dari spesies Planet Mul yang seharusnya telah hancur sejak lama. Seketika kekacauan pun terjadi saat mereka sedang mengawasi petinggi dalam pertemuan di pusat alam semesta.

Kejanggalan itu tentu menjadi tugas Valerian dan Laureline untuk menyelidiki keberadaan spesies planet Mul. Namun disaat mencari tahu mereka justru menemukan rahasia gelap para pemerintah dibalik damai dan modern-nya kota Alpha, salah satunya seperti fakta bahwa Planet Mul bukan hancur tapi dihancurkan.

Akankah Valerian dan Laureline menemukan rahasia gelap lain dalam misi menjaga galaksi mereka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus dengan Puluhan Penumpang Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kronologinya

News
| Rabu, 17 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement