Advertisement

Punya Anak di Bawah 10 Tahun? Mereka Dilarang Makan di Restoran Ini

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Punya Anak di Bawah 10 Tahun? Mereka Dilarang Makan di Restoran Ini Ilustrasi anak makan spaghetti. / Blend Images

Advertisement

Harianjogja.com, NEW JERSEY—Makan di luar biasanya merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Namun, salah satu restoran mengklaim bahwa anak-anak nakal telah mengganggu pelanggan hingga mereka melarang anak di bawah 10 tahun untuk makan di restoran mereka.

Nettie's House of Spaghetti di New Jersey, Amerika Serikat telah melarang anak-anak di bawah 10 tahun untuk makan di restorannya. Pelarangan tersebut memicu badai perdebatan media sosial setelah unggahan resmi di Facebook pada 9 Februari lalu. Restoran yang menyajikan makanan Italia itu melarang anak-anak di bawah 10 tahun tidak lagi boleh makan di sana mulai bulan depan

Advertisement

"Kami mencintai anak-anak. Kami benar-benar menyukainya. Namun akhir-akhir ini, sangat sulit untuk menampung anak-anak di Nettie's. Di antara tingkat kebisingan, kurangnya ruang untuk kursi tinggi, membersihkan kekacauan, dan tanggung jawab anak-anak berlarian di sekitar restoran, kami telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengendalikan situasi,” tulis restoran itu dikutip dari USA Today.

“Ini bukan keputusan yang dibuat dengan enteng, tetapi beberapa peristiwa baru-baru ini telah mendorong kami untuk menerapkan kebijakan baru ini. Mulai 8 Maret, hari kami kembali dari musim dingin istirahat, kami tidak akan lagi mengizinkan anak-anak di bawah 10 tahun untuk makan di restoran,” lanjutnya.

Unggahan tersebut sejauh ini telah dibagikan lebih dari 8.000 kali, dan mendapat tanggapan emosional dari banyak pihak. Ada yang mendukung larangan pengunjung anak-anak, ada pula yang mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah makan di restoran karena mendiskriminasi anak-anak yang berperilaku baik.

Salah satu orang tua yang marah mengatakan, "Wow! Ini kacau balau. Anak-anak adalah anak-anak. Ibu-ibu  lelah dan tidak punya waktu untuk memasak.”

Orang tua lain menuliskan, "Tidak menyambut anak-anak di bawah 10 tahun, merupakan tamparan keras bagi keluarga. Sangat kecewa dengan pendirian ini."

Meskipun banyak pelanggan tidak puas, mayoritas justru mendukung keputusan restoran. "Kapal pesiar tidak mengizinkan anak-anak restoran & area, resor juga demikian. Mengapa orang kehilangan akal tentang hal ini seolah-olah sebuah perusahaan belum pernah melakukan ini sebelumnya?? Saya memuji keputusan mereka. Makanan & suasananya luar biasa,” ujar salah satu warganet.

Seorang wanita yang mengatakan dia bekerja di industri restoran selama bertahun-tahun juga memuji kebijakan tersebut. "Anak-anak di luar kendali dan kebanyakan orang tua tidak menyadari," ujarnya.

Diketahui, Nettie's bukanlah restoran pertama yang melarang anak-anak di bawah umur.

Beberapa watu lalu, CBS News melaporkan bahwa sebuah restoran Meksiko di Houston, Texas, Amerika Serikat telah melarang anak di bawah 8 tahun setelah jam 7 malam. Pemilik mengatakan dia melembagakan kebijakan berikut setelah banyak keluhan dari beberapa pengunjung yang mengatakan malam mereka dirusak oleh anak-anak nakal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : USA Today

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Meletus, Warga Pesisir Pantai Diungsikan Hindari Potensi Tsunami

News
| Rabu, 17 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement