Advertisement

Pengin Sukses Jalani Kencan Pertama? Cek Hal Ini

Astrid Prihatini WD
Selasa, 14 Februari 2023 - 05:47 WIB
Jumali
Pengin Sukses Jalani Kencan Pertama? Cek Hal Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOKencan pertama adalah momen penting bagi suatu hubungan, karena itu terapkan sejumlah tips berikut ini agar momen tersebut berkesan. Bagi kamu yang sedang memulai hubungan asmara dengan pujaan hati kamu, simak ulasannya di tips kencan pertama berikut ini.

BACA JUGA: Tempat Kencan yang Romantis di Jogja

Advertisement

Bisa jadi Hari Valentine menjadi momen pertama kalian pergi berdua dan saling mengenal. Nasib sebuah hubungan kadang ditentukan dari momen kencan pertama ini. Bisa jadi hubungan kalian tidak berlanjut lantaran kamu atau teman kencanmu terlalu kaku, canggung, atau bahkan tidak punya topik pembicaraan yang menarik.

Cara memikat hati pria atau wanita memang harus dilakukan sejak kencan pertama supaya si dia makin penasaran denganmu. Sebelum menjalani kencan pertama, cari tahu dulu cara meningkatkan rasa percaya diri yang “kamu” banget. Jadilah pribadi yang menyenangkan agar si dia terkesan.

Berikut ini sejumlah tips kencan pertama yang bisa kamu aplikasikan seperti dikutip dari close-up.com pada Senin (13/2/2023):

1. Keep it simple but fun

Cara memikat hati wanita tak harus selalu berupa kencan pertama yang super mewah. Let’s keep it simple but fun. Cobalah kencan pertama yang simpel tetapi tetap seru, mulai dari yang paling standar yaitu ketemuan di mall atau coffee shop. Kalau ingin mencoba sensasi kencan pertama yang lebih seru, kamu dan dia bisa berwisata kuliner ke tempat yang belum pernah dikunjungi, pergi ke kafe tematik, ketemuan di pantai, atau bermain di taman hiburan. Percaya deh, hal-hal simpel seperti ini juga bisa jadi unforgettable kalau kamu melakukannya dengan orang yang klik sama kamu.

2. Siapkan topik pembicaraan yang menyenangkan

Tips kencan pertama berikutnya adalah siapkan topik pembicaraan yang menyenangkan. Jangan sampai kamu salah pilih topik pembicaraan hingga bikin kencan pertama jadi absurd, ya. Kamu harus jeli menyiapkan topik pembicaraan yang menyenangkan dan terkesan netral, misalnya passion dan hobi, pekerjaan, pengalaman lucu, atau pengalamannya saat sekolah.

Sebaiknya kamu tidak membahas topik yang agak sensitif seperti mantan pacar, keluarga, atau masalah yang pernah dialaminya kecuali si dia berinisiatif untuk menceritakannya. Seiring berjalannya waktu, si dia akan menceritakan hidupnya secara lebih mendalam kok ke kamu kalau dia sudah merasa nyaman.

3. Jadilah pendengar yang baik

Banyak orang menyimak omongan orang lain hanya untuk membalas atau menanggapi, bukan untuk mendengarkan sepenuh hati. Jangan jadi pribadi yang egois dan menyebalkan seperti itu, ya. Kamu harus memposisikan diri sebagai pendengar yang baik sejak kencan pertama. Mendengarkan dengan seksama bisa menjadi salah satu cara memikat hati pria maupun wanita yang super jitu. Simaklah setiap hal yang disampaikan si dia dengan cermat supaya kamu dapat mengingat-ingat bagian yang penting. Si dia pasti merasa senang berkencan dengan kamu yang pengertian dan mau menjadi pendengar setia.

4. Tidak mendominasi percakapan

Nggak ada satupun yang betah berkencan dengan orang egois yang selalu mendominasi pembicaraan. Kamu harus memberikan kesempatan baginya untuk berbicara, bertanya, atau mengungkapkan sesuatu, ya. Bila si dia kelihatan lebih banyak diam, kamu harus lebih proaktif bertanya. Cermati ekspresi dan gaya bicaranya ketika menjawab pertanyaanmu.

Topik yang menyenangkan baginya akan membuat si dia jadi lebih lancar dan bersemangat saat berbicara. Nah, kalau sudah ketemu topik pembicaraan yang seru buat si dia, obrolan pun akan berlangsung lancar karena bisa nyambung ke topik-topik lainnya.

5. Tampil menarik sesuai karakter sendiri

Tips kencan pertama berikutnya adalah jangan abaikan penampilanmu. Berpenampilan menarik saat kencan pertama bukan berarti membuat kamu harus tampil jadi orang lain. Pemilihan pakaian yang tepat adalah salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri saat kencan. Jadi, pilihlah pakaian yang sesuai dengan karakter, warna kulit, bentuk tubuh, dan seleramu.

Jangan lupa pula untuk menyesuaikan pakaian dengan suasana tempat kencan supaya nggak saltum, ya. Kamu juga bisa memilih pakaian sesuai gaya teman kencanmu. Misalnya, kamu memilih pakaian bernuansa jeans kalau teman kencanmu lebih suka tampil casual dengan celana jeans. Padu padan pakaian yang serasi dengan teman kencan akan membuat chemistry antara kamu dan dia semakin kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement