Advertisement

Aftershine Ramaikan Pembukaan Sleman Fair di Denggung

Sunartono
Sabtu, 11 Februari 2023 - 05:27 WIB
Sunartono
Aftershine Ramaikan Pembukaan Sleman Fair di Denggung Penampilan aftershine di Pembukaan Sleman Fair, Jumat (10/2/2023) malam. - Tiktok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah grup musik yang sedang digandrungi anak mudah turut memeriahkan perhelatan Sleman Fair di Lapangan Denggung, Sleman yang mulai dibuka pada Jumat (10/2/2023). Kelompok musik Aftershine yang kerap viral di media sosial karena disenangi kalangan anak muda tampil pada hari pertama perhelatan tersebut.

Adapun lokasi konser tersebut di Gedung Serba Guna yang berada di sebelah barat Lapangan Denddung, Sleman. Penampilan Aftershine yang juga disiarkan secara langsung salah satu akun Tiktok tersebut juga menyita perhatian warganet. Tampak ribuan penonton Sebagian besar anak muda hadir menyaksikan band kesayangannya meski dalam kondisi hujan.

Advertisement

BACA JUGA : 4 Grup Band Imajinasikan Wajah Kota Jogja

Penanggungjawab Event Sleman Fair Magdalena Siti Komiyati menjelaskan Sleman Fair digelar untuk meningkatkan perekonomian warga. Melalui event tersebut memberikan ruang kepada pelaku usaha kecil untuk bertransaksi dengan konsumen sehingga terjadi perputaran uang dan ekonomi berkembang.

Dalam event itu lebih dari 80 UMKM lokal ikut terlibat. Mereka menjual berbagai produknya mulai dari kuliner, makanan kering, fesyen hingga beragam produk kreatif lainnya terutama dari Sleman.

“Ada 100 stan yang dibuka dalam event ini di sekitar Lapangan Denggung, tetapi tidak masuk ke lapangan. Multi produk dari berbagai UMKM lokal Sleman,” katanya.

Ia menambahkan sebagai upaya mendorong kehadiran masyarakat, Sleman Fair menghadirkan konser musik setiap malam hari. Sebagai pembukaan menghadirkan Aftershine pada Jumat (10/2/2023) dan penutupan pada Sabtu (18/2/2023) masyarakat diberi sajian music Woro Widowati.

BACA JUGA : Wabup Sleman Ulang Tahun, Hadiahnya Lagu Duet 

“Awalnya sebagai pembuka kami mengundang Aftershine, kemudian hari terakhir menghadirkan Woro Widowati. Karena kedua artis ini sedang booming dan disenangi anak muda sekarang dan terbukti saat Aftershine ini banyak sekali yang hadir,” katanya.

Selain Aftershine dan Worowidowati, kelompok music lain yang dihadirkan setiap hari antara lain JHF, Waves, Bravesboy, Tim Akustik Sleman Receh, Ngatmo Mbilung dan Pendoza. “Kelompok musik dan penyanyi yang hadirkan ini sebelumnya telah melewati survei dan memang banyak penggemarnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement