Advertisement

7 Tips agar Parfum Tahan Lama Bahkan Setelah 24 Jam

Media Digital
Rabu, 18 Januari 2023 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
7 Tips agar Parfum Tahan Lama Bahkan Setelah 24 Jam Ilustrasi cara memakai parfum. - Pixabay

Advertisement

JOGJA—Kesan pertama sangatlah penting terutama ketika Anda hendak menghadiri acara penting. Selain dari penampilan, aura, dan raut wajah, menjadi wangi juga menjadi nomor satu. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan parfum yang sesuai.

Biasanya, terdapat parfume dengan wangi yang sangat mencolok dan tidak mengenakkan. Maka, perlu diperhatikan bahwa Anda menggunakan parfume dengan wangi yang tidak mencolok dan tahan lama. Lalu, bagaimana cara agar wangi dari parfume tahan lama?

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Beberapa parfum pria tahan lama memang diproduksi dan cocok digunakan oleh siapa saja. Akan tetapi, tidak semua parfume dapat bertahan hingga 24 jam. Berikut ini beberapa tips agar parfum tahan lama bahkan setelah beraktivitas seharian.

Tips Pakai Parfum Jadi Tahan Lama

1.   Mandi Terlebih Dahulu

Salah satu cara menggunakan parfum agar tahan lama adalah dengan mandi terlebih dahulu. Ini tentunya sangat mendasar karena kondisi tubuh setelah mandi masih lembap dan dapat menyerap apapun aroma parfum lebih cepat.

Selain itu, pengaplikasian parfum sebelum mandi cenderung tidak tahan lama karena bercampur dengan bakteri dan keringat. Jika Anda hendak menyemprotkan parfum pada area leher dan rambut, pastikan Anda keramas terlebih dahulu.

2.   Jangan Menyemprot ke Udara

Tips agar parfum tahan lama lainnya adalah tidak menyemprotkan parfum ke udara. Cara ini cukup banyak dilakukan dengan tujuan agar seluruh tubuh mampu mendapatkan wewangiannya dalam sekali semprot. Namun, cara ini tidak membuat parfum tahan lama dan Anda harus menyemprotkannya setiap dua hingga tiga tahun sekali.

Sebaiknya, semprotkan langsung parfum ke kulit atau titik-titik yang ingin disemprotkan. Cara ini cukup tahan lama. Selain itu, menyemprotkan parfum ke udara memiliki kemungkinan berupa masuk ke mata atau area yang dapat meninggalkan iritasi.

3.   Gunakan lotion atau produk dengan aroma sejenis

Agar parfum Anda tahan hingga 24 jam, tips yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan lotion sebelum menyemprotkan parfum. Anda dapat mengoleskan lotion terlebih dulu lalu menyemprotkan parfum. Ini dilakukan karena lotion mampu melembapkan kulit dan parfum dapat tahan lama pada kulit yang lembap.

Sebagai tips, gunakan lotion dengan aroma yang sejenis atau sama. Tips ini dilakukan agar tubuh Anda tidak mengeluarkan wangi yang memabukkan. Cara ini dijamin akan membuat aroma parfum Anda tahan hingga 24 jam bahkan setelah aktivitas di luar.

4.   Semprotkan ke titik nadi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa untuk membuat parfum tahan lama adalah  menyemprotkannya pada titik tertentu. Rahasianya adalah menyemprotkannya pada titik-titik nadi seperti di pergelangan tangan dan leher. Tips ini ampuh membuat aroma parfum tahan 24 jam dan menarik perhatian orang lain.

Alasan lainnya adalah karena titik tersebut dapat bereaksi dengan fluktuasi alami dalam tubuh. Hal inilah yang kemudian membuat aroma parfum bertahan hingga 24 jam. Namun, yang perlu dihindari adalah tidak menggosokkan pergelangan tangan atau area yang terkena parfum karena akan membuat aroma tersebut hilang. Cukup biarkan parfum hingga menyerap dengan sempurna.

5.   Jangan menyimpan parfum di toilet

Tips agar parfum tahan lama yang harus Anda lakukan adalah tidak menyimpan parfum di dalam toilet. Ternyata, cara ini mampu membuat aroma parfum melemah.  Tipsnya adalah dengan menyimpan parfum di area dengan suhu yang stabil. Hindari juga penyimpanan parfum yang langsung terpapar oleh sinar matahari. Hal ini akan membuat kandungan pada parfum terganggu dan mampu mengiritasi kulit saat disemprotkan.

6.   Menggunakan kapas atau cotton bud

Tips jitu lainnya adalah menggunakan kapas atau cotton bud. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi membawa botol parfum dan memenuhi tas Anda sepanjang hari. Cukup semprotkan atau oleskan parfum pada kapas atau cotton bud lalu masukkan ke dalam kantong plastik khusus kosmetik akan aromanya tahan lama.

Ini akan memudahkan Anda jika sewaktu-waktu ingin menyemprotkan parfum setelah beberapa jam.  Pastikan bahwa kapas atau cotton bud yang Anda gunakan tetap dalam keadaan lembap.

7.   Semprot parfum dari jarak 15-18 cm

Agar parfum dapat tahan lama, semprotkanlah dari jarak 15 hingga 18 cm. Pastikan jarak semprot tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat. Ini akan membuat parfum jadi lebih luas dan merata.

Cara ini akan membuat aroma parfum jadi lebih ringan dan menyegarkan. Sementara itu, yang disemprot terlalu dekat juga akan membuat beberapa bagian basah dan berair.

Itulah beberapa tips agar parfum tahan lama seharian. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir lagi harus menyemprot berulang Kali di tengah-tengah acara. Anda kini dapat memiliki semua parfume favorit Anda segera.

Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai, karena Shopee kini menyediakan fitur pinjam online bersama SPinjam. Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengajukan pinjaman hingga 12 juta dan langsung cari dalam 24 jam. Jadi, nikmati hari Anda dan berbelanjalah di Shopee! (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rituxikal, Obat Kanker Asli Buatan Indonesia Kini Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

News
| Senin, 30 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement