Advertisement

Titanic Akan Tayang di Bioskop Dalam Versi Remastered, Apa Itu?

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 12 Januari 2023 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Titanic Akan Tayang di Bioskop Dalam Versi Remastered, Apa Itu? Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Titanic akan ditayangkan ulang di bioskop dengan versi remastered dalam format 4D. Film legendaris yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini akan dirilis pada 10 Februari 2023 mendatang. 

Namun apa arti remastered itu?

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Remastered dalam dunia perfilman mengacu pada sebuah produk yang pernah tayang atau rilis sebelumnya kemudian dimodifikasi atau diperbaiki kualitas gambarnya. 

Dalam dunia game, remastered juga dilakukan dengan memperbaiki bug atau performance dari game lama. 

Mengutip Wikipedia, remastered mengacu pada perubahan kualitas suara atau gambar, atau keduanya, dari rekaman yang dibuat sebelumnya, baik audiophonic, cinematic, atau videographic. 

Baca juga: Imbas KDRT, Venna Melinda Bakal Gugat Cerai Ferry Irawan

Selain Titanic yang akan tayang bulan depan, sudah ada film Indonesia yang diremaster yaitu film berjudul "Tiga Dara" (1957) karya Usmar Ismail. Gambar dari film ini diperhalus dan dibuat lebih HD (High Definition) pada pertengahan 2016. 

Diberitakan Harianjogja.com sebelumnya, Titanic bercerita tentang tenggelamnya kapal RMS Titanic yang terkenal. Diceritakan pula dua orang yang dibintangi DiCaprio dan Kate Winslet yang saling jatuh cinta.

Sayangnya, cinta mereka terhalang oleh status sosial. Dalam perjalanan di atas laut itu, keduanya pun mencoba untuk saling terhubung hingga maut memisahkan.

Titanic dirilis pada tahun 1997, dan menjadi salah satu film yang sukses besar sejak pertama kali ditayangkan, dengan pujian dari para kritikus dan penonton.

Film ini adalah film pertama yang mencapai angka miliaran dolar di box office, dan tetap menjadi yang tertinggi untuk kategori film terlaris sepanjang masa.

Titanic dinominasikan untuk 14 Academy Awards, "Titanic" menyamai capaian "All About Eve" tahun 1950 untuk nominasi Oscar terbanyak dan akan memenangkan 11 di antaranya, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Lengkap Daerah di Indonesia yang Wajibkan Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement