Advertisement

Dikira Tumpahan Minyak, Ternyata Sekumpulan Bebek Berenang Hendak Migrasi

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 07 Januari 2023 - 19:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Dikira Tumpahan Minyak, Ternyata Sekumpulan Bebek Berenang Hendak Migrasi Sekumpulan bebek Redhead di Selat Mackinac Michigan yang dikira tumpahan minyak. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, MICHIGAN—Baru-baru ini, sesuatu yang menggenang di Selat Mackinac Michigan menghebohkan publik. Banyak yang mengira bahwa itu merupakan tumpahan minyak, meski pada akhirnya terungkap bahwa itu adalah sekumpulan besar-besaran puluhan ribu bebek.

Melansir Oddity Central, sekitar dua pekan terakhir Otoritas Jembatan Mackinac mulai menerima telepon dari penyelam yang khawatir tentang kemungkinan tumpahan minyak di area tersebut. Setiap hari, jumlah panggilan tentang tumpahan minyak terus bertambah, mengingat massa hitam yang terbentuk di atas air tampak semakin bertambah.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namun, setelah dicek rupanya itu bukan minyak, tapi kumpulan bebek berambut merah atau Redhead yang berenang di dekat Jembatan Mackinac. Pada awalnya, pihak berwenang menghitung ada sekitar 7.000 dari mereka berkumpul di bawah dan di sekitar Jembatan Mackinac. Jumlah mereka telah bertambah sejak saat itu hingga diperkirakan mencapai puluhan ribu unggas yang menyerupai tumpahan minyak.

Sebenarnya, pihak berwenang telah memberi tahu penelepon untuk tidak khawatir tentang tumpahan minyak yang mereka coba laporkan sekaligus menjelaskan kepada mereka bahwa itu hanya kumpulan burung yang luar biasa banyak. Meski begitu, banyak dari para penelepon tampaknya tidak yakin.

Pengamat burung Michigan yang berhasil mengambil beberapa foto kumpulan burung besar minggu ini memperkirakan jumlahnya sekitar 25.000 dan terus bertambah. Rupanya, perilaku bebek seperti itu normal, karena bebek bersiap untuk bermigrasi ke Teluk Meksiko selama musim dingin. Begitu es muncul, mereka akan mulai menuju ke Meksiko.

Menurut Steve Baker dari Straits Area Audubon Society, perilaku tersebut dilakukan sebagai upaya bertahan hidup jikalau ada elang yang muncul dan hendak memangsa. Jika bebek itu bermigrasi dalam rombongan besar hingga ribuan, maka peluang hidup mereka bisa lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement