Advertisement

Rizky Febian & Mahalini Bakal Jadi Pembuka Prambanan Open Air Theater setelah Vakum 11 Tahun

Sunartono
Selasa, 27 Desember 2022 - 08:37 WIB
Sunartono
Rizky Febian & Mahalini Bakal Jadi Pembuka Prambanan Open Air Theater setelah Vakum 11 Tahun Foto ilustrasi Prambanan Open Air Theater. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah venue di kompleks Candi Prambanan yaitu Prambanan Open Air Theater sempat vakum dari konser musik selama 11 tahun terakhir. Venue yang biasa dipakai Ramayana Ballet ini akan Kembali digunakan untuk konser music yang rencananya digelar pada 26 Februari 2023 mendatang.

Konser musik bertajuk Prambanan Musik Senja: Love in Jogja menghadirkan pasangan musisi milenial romantis Rizky Febian dan Mahalini baka menjadi pembuka venue tersebut setelah vakum selama 11 tahun. Kepastian itu disampaikan oleh Direktur Oneline Pro Nur Wakhid yang akan menjadi penyelenggara event akbar dengan menyasar kaum milenial tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Prambanan Jazz 2023 Bakal Bawa Penonton Rasakan

“Prambanan Open Air Theater akan kembali menjadi venue konser musik offline setelah 11 tahun vakum. Konser musik offline terakhir kali digelar di lokasi tersebut pada tahun 2012 dengan menghadirkan Dewa Budjana dan Trie Utami,” kata Nur Wakhid lewat rilis tertulisnya, Selasa (27/12/2022).

Konser ini akan dikemas secara eksklusif sehingga para penonton akan mendapatkan tempat duduk sesuai kapasitas venue di venue tersebut. Selain dapat menikmati lagu-lagu cinta yang dibawakan pasangan musisi romantis di tanah air tersebut, penonton juga akan menikmati Senja di Candi Prambanan. “Di mana Candi Prambanan sendiri yang konon dibangun sebagai bukti cinta dan menjadi abadi hingga saat ini,” ujarnya.

Ia menambahkan penggunaan Prambanan Open Air Theater sebagai venue konser diharapkan dapat menambah jumlah event di kawasan heritage untuk mendorong wisatawan berkunjung di Candi Prambanan. Kapasitas Prambanan Open Air Theater yang terbatas di 1.300 orang juga akan menambah sisi intim dari konser sehingga penonton mendapatkan sensasi musik yang berbeda dengan konser biasa.

BACA JUGA : Konser Westlife di Prambanan Gelap-gelapan, Begini Kata

Selain menjadi konser offline pertama di Open Air Theater, Love in Jogja juga akan menjadi penampilan perdana bagi Rizky Febian dan Mahalini untuk tampil di Candi Prambanan. Konser music ini diharapkan dapat meningkatkan lama kunjungan wisatawan ke Jogja.

“Prambanan sudah terkenal keindahannya, apalagi kalau dinikmati di saat senja bersama musisi favorit dan pasangan kita. Kami berharap project ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement