Advertisement

Tubuh Dipenuhi Otot Menonjol, Binaragawan Ini Jadi Dijuluki Pria Paling Tercabik-cabik di Dunia

Lajeng Padmaratri
Senin, 19 Desember 2022 - 02:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Tubuh Dipenuhi Otot Menonjol, Binaragawan Ini Jadi Dijuluki Pria Paling Tercabik-cabik di Dunia Helmut Strebl. - Oddity Central - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, VIENNA—Punya tubuh yang sangat kekar dan penuh otot menonjol membuat Helmut Strebl dijuluki sebagai pria paling tercabik-cabik di dunia.

Melansir Oddity Central, Strebl merupakan binaragawan dan model kebugaran Austria. Di kalangan penggemar kebugaran cukup terkenal karena foto-foto spesimen manusianya yang luar biasa, hingga sulit membayangkan ada orang yang berhasil menantangnya untuk itu.

Advertisement

Pria itu seolah menjadi model anatomi berjalan, dengan otot yang sangat jelas sehingga Anda bisa melihat setiap serat berkontraksi di bawah kulitnya.

Foto-foto tubuh Strebl dengan ototnya telah beredar secara online setidaknya selama lima tahun belakangan. Meski ia sudah berusia 54 tahun dan tidak lagi dalam bentuk fisik yang prima, namun ia masih terlihat lebih baik dari 99,9% pria yang masih aktif dalam komunitas fitnes.

Dalam salah satu dari sedikit wawancara yang pernah dia berikan, Helmut Strebl mengatakan kepada Simply Shredded bahwa dia mulai mengangkat beban ketika dia berusia 12 tahun. Saat itu, fisiknya kurus dan lemah, sehingga sering mendapat perundungan. Ia pun mengangkat beban sebagai cara untuk melindungi dirinya sendiri.

Dia terinspirasi oleh seorang teman sekolah yang dia gambarkan sebagai "mesin otot" dan mulai berlatih dengan dua botol deterjen cuci berisi air sebagai pemberat. Baru pada usia 16 tahun dia mulai pergi ke gym sungguhan.

Berkat disiplin dan fokus pada tujuan menjadi model kebugaran, ia akhirnya membuahkan hasil yang mengesankan. Dia merencanakan sesi latihan yang berbeda untuk setiap bagian otot, dan juga mengatur dietnya dengan sangat detail.

Agar terlihat seperti tercabik-cabik seperti di beberapa foto ini, Helmut Strebl menurunkan tingkat lemak tubuh hingga hanya 4%, yang sangat rendah dan sangat sulit dicapai. Tapi dia menganggapnya sebagai pengorbanan yang layak untuk mencapai fisik yang luar biasa ini.

Meskipun dia mungkin bukan pria paling berotot di dunia, dalam hal definisi otot, Helmut Strebl berada di liganya sendiri dan pasti layak menyandang gelar "pria paling tercabik di dunia".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Raih MURI, Kini Habbie Memenangkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2023

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement