Advertisement

Pria Ini Bangun Rumah Anjing Mewah Seharga Rp760 Juta, Dilengkapi AC dan Lift

Lajeng Padmaratri
Minggu, 11 Desember 2022 - 23:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Pria Ini Bangun Rumah Anjing Mewah Seharga Rp760 Juta, Dilengkapi AC dan Lift Rumah anjing seharga Rp760 juta yang dilengkapi permainan untuk anjing viral di China. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JIANGSU—Seorang pecinta anjing di provinsi Jiangsu, Tiongkok Timur, membangun rumah mini untuk anjing-anjingnya. Tak tanggung-tanggung, rumah anjing itu bahkan punya AC hingga lift sendiri.

Zhou, pengusaha berusia 33 tahun itu membuat rumah khusus anjing sederhana pada 2019 lalu. Ia memperoleh uang dari perdagangan uang karang.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Rumah anjing itu pun ia publikasikan ke sebuah platform streaming sehingga bisa memperoleh respon warganet. Namun, alih-alih umpan balik positif, ia justru mendapat respon negatif dari penonton.

Respon itu pun ia jadikan motivasi untuk mengubah rumah anjingnya lebih mewah dan istimewa. Setelah tiga tahun kerja keras dan ratusan perubahan, Zhou akhirnya menyelesaikan mahakaryanya, dan kali ini orang benar-benar terkesan.

Bagaimana tidak, ia menghabiskan 340.000 yuan atau senilai Rp760 juta demi membangun rumah mini untuk 10 anjingnya. Rumah anjing itu bahkan dilengkapi dengan hal-hal seperti AC, satu set TV, dispenser air, pengering bulu, lift, dan bahkan toiletnya sendiri.

Untuk menghibur ‘teman berkaki empatnya’, Zhou membangun berbagai seluncuran dan ayunan, kolam renang, ruang disko, bianglala sungguhan, mobil mainan, dan proyektor film.

Rumah anjing milik Zhou sempat menjadi viral di China. Namun, ada yang mengatakan bahwa dia menyia-nyiakan kekayaan keluarganya untuk hal-hal sepele. Namun, dia menolak kritik, mengatakan bahwa dia adalah pengusaha mandiri dan menghabiskan sebagian besar uangnya untuk hewan peliharaannya.

“Saya tidak membeli tas atau pakaian mahal. Saya hanya menghabiskan uang saya untuk anjing-anjing saya,” kata pemilik anjing itu dikutip dari Oddity Central.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Musim Kemarau, Ratusan Warga di Lereng Merapi Krisis Air Bersih

News
| Kamis, 08 Juni 2023, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Restoran Jepang Sajikan Mi yang Lebarnya Mencapai 12 Sentimeter, Begini Cara Memakannya

Wisata
| Rabu, 07 Juni 2023, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement