Advertisement

Tak Mau Repot Saat Transaksi, Pria Ini Bikin Tato Barcode di Lengannya

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 29 November 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Mau Repot Saat Transaksi, Pria Ini Bikin Tato Barcode di Lengannya Tato barcode di lengan tangan bagian bawah - odditycentral.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Di zaman modern seperti sekarang, pembayaran dengan memindai kode QR atau barcode sudah lazim dilakukan. Kode ini tersemat dalam kartu elektronik, alat pembayaran yang saat ini semakin banyak digunakan. Ada pula di aplikasi pembayaran yang saat ini bisa diakses melalui handphone.

Namun seorang pria Taiwan melakukan hal yang aneh. Tidak mau kerepotan untuk mengeluarkan kartunya saat melakukan transaksi pembayaran, ia memilih untuk membuat tato permanen bergambar barcode di lengan bawahnya. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Aksi pria yang tidak disebutkan namanya itu mendapat banyak perhatian di media sosial setelah ia membagikan foto tatonya itu di sebuah platform media sosial.

Dilansir dari odditycentral.com, ternyata pria ini telah mempertimbangkan untuk melakukan aksinya itu sejak lama hingga akhirnya ia berani membuat tato yang lain dari yang lain itu. Ia menginginkan sesuatu yang istimewa daripada hal-hal berseni yang dibuat orang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca DIY: Berawan tapi BMKG Keluarkan Peringatan Ini

Suatu hari, sambil memikirkan betapa rumitnya harus terus-menerus mengeluarkan ponsel cerdasnya untuk membayar barang, dia tersadar mengapa tidak ia membuat tato fungsional untuk menyelesaikan masalah itu.

Kemudian ia meminta seorang seniman tato untuk menorehkan barcode aplikasi pembayarannya di lengan bawahnya sehingga dia tidak perlu menggunakan ponselnya lagi.

Meski gambarnya sederhana, pembuatan tebal tipis garis barcode serta celah diantara garis harus sesuai dengan aslinya. Sebab jika tidak, tato barcode itu tetap tidak dapat dipindai dan tidak akan berfungsi sebagaimana dimaksud.

Meskipun tatonya mendapat banyak perhatian, namun ia menyarankan agar mereka yang ingin mengikuti jejaknya untuk berpikir dua kali. Risiko kesalahan kode batang sangat besar, dan dia sendiri tidak tahu bagaimana tato itu akan bertahan di masa mendatang, atau perawatan seperti apa yang diperlukan.

Barcode dan tato QR hanyalah dua cara yang digunakan orang untuk mempermudah kehidupan sehari-hari mereka. Yang lain menanamkan chip di bawah kulit mereka untuk alasan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement