Advertisement

"Piknik Pesona" Buka JAFF 2022

Newswire
Minggu, 27 November 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Foto ilustrasi perfilman - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Festival film Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) tahun ini resmi dibuka dengan antologi 10 film pendek karya 10 sutradara muda Indonesia, “Piknik Pesona”, pada Sabtu (26/11/2022) malam.

BACA JUGA: 15 Negara Hadir di JAFF 2021

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Tahun ke tujuh belas penyelenggaraan JAFF menjadi bukti konsistensi dan komitmen JAFF untuk terus mempromosikan dan mendesiminasi sinema Asia,” kata Festival President Budi Irawanto dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Tahun ini JAFF menghadirkan 137 film dari 19 negara Asia Pasifik yang akan ditayangkan dalam program kompetisi dan non-kompetisi.

Pada usianya yang ke-17, JAFF mengusung tema “Blossom” atau bersemi untuk menandai usia muda yang sarat dengan energi, keingintahuan, dan kreativitas.

Lebih jauh lagi, tema ini menyimbolkan munculnya inovasi-inovasi baru dalam moda produksi dan penjelajahan artistik, serta bakat-bakat baru di lanskap sinema Asia, meski di tengah pandemi yang masih melanda.

“Selain itu, pada edisi ke-17, JAFF memberi ruang yang luas para pembuat film muda mempertontonkan karya terbaiknya yang menawarkan kesegaran perspektif dan sudut pandang berbeda tentang budaya dan masyarakatnya,” kata Budi.

Di sisi lain, “Piknik Pesona” adalah salah satu film yang tiketnya langsung habis diserbu saat penjualan tiket JAFF17 dibuka pada 19 November lalu.

Antusiasme para pencinta film untuk kembali merasakan pengalaman menonton film serta berdialog dan berjejaring selama JAFF terasa sangat semarak, setelah tahun sebelumnya terdapat pembatasan kuota di dalam ruang bioskop.

Tercatat lebih dari sepuluh film yang tiketnya habis terjual kurang dari 30 menit sejak dibuka.

“Jumlah pengunjung dan penonton di JAFF selalu bertambah. Setiap tahunnya muncul penonton-penonton baru yang datang ke JAFF untuk pertama kalinya. Hal ini semakin membuat saya semakin yakin bahwa budaya sinema di Indonesia akan terus semakin kuat”, kata Festival Director Ifa Isfansyah.

Sementara itu, JAFF17 akan dilaksanakan secara luring dan daring selama delapan hari berturut-turut terhitung sejak hari ini hingga 3 Desember 2022 dengan Empire XXI yang menjadi lokasi utama selain LPP Yogyakarta dan KLIKFILM untuk menikmati JAFF17 secara daring.

Jadwal program JAFF17 dan cara membeli tiket dapat ditemukan di akun media sosial resmi @jaffjogja dan situs resmi, jaff-filmfest.org. Tiket dapat dibeli melalui situs resmi jaff-filmfest.org dan TIX.ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement