Advertisement

Penyanyi Korea Ini Laporkan Perusahaan yang Menaunginya karena Honor 18 Tahun Tak Dibayar

Widya Islamiati
Kamis, 24 November 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyanyi Korea Ini Laporkan Perusahaan yang Menaunginya karena Honor 18 Tahun Tak Dibayar Lee Seung Gi - koreaboo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktor dan penyanyi Lee Seung Gi mendadak menjadi perbincangan publik. Ia dikabarkan melaporkan Hook Entertainment, perusahaan yang menaungi karirnya sebagai penyanyi, karena selama 18 tahun tidak membayarkan honor.

Aktor kelahiran 13 Januari 1987 ini menuntut pada perusahaan tersebut, karena selama 18 tahun, ia tidak menerima pendapatan. Sementara Hook Entertainment justru meraup untung banyak karena dia terhitung menjadi solois yang berhasil. 

Advertisement

Mengutip laman Koreaboo, informasi ini diungkap oleh Dispatch. Lee Seung Gi memulai pekerjaannya sebagai penyanyi sejak tahun 2004 dengan album lengkapnya bertajuk The Dream of a Moth. 

Dari tahun 2004 hingga tahun ini, Lee Seung Gi sudah merilis sebanyak 27 album, termasuk album penuh, mini dan tunggal dengan total 137 lagu. Salah satu lagunya yang meledak adalah lagu Because You're My Girl.

Baca juga: Ini Deretan Tempat Wisata Bukit di Jogja, Mana Favoritmu?

Produser lagu tersebut, PSY mengungkapkan bahwa dari lagu Because You're My Girl ini, dia menerima royalti dari penjualan dan streamingnya. Namun, Lee Seung Gi justru harus menggigit jari. 

“Lagu yang menjadi salah satu yang terbaik untukku adalah lagu Lee Seung Gi “Because You're My Girl”. Bahkan hari ini, beberapa pemuda menyanyikannya,” ungkap PSY dikutip dari Koreaboo pada Rabu (23/11/2022).

Dispatch menyebut total yang belum dibayarkan oleh Hook Entertainment sekitar US$7,16 juta atau sekitar Rp107 miliar.

Setelah pengungkapan Lee Seung Gi ini dan meminta transparansi untuk hal tersebut, baru-baru ini, laman soompi menyebut, gedung kantor yang ditempati Hook Entertainment digeledah oleh Badan Reserse Kriminal Berat Badan Kepolisian Nasional karena terlibat penggelapan beberapa eksekutif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement