Advertisement

Tidak Habis Pikir, YouTuber Ini Pecahkan Rumus Matematika 1+1 Selama 24 Jam

Lajeng Padmaratri
Kamis, 24 November 2022 - 07:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Tidak Habis Pikir, YouTuber Ini Pecahkan Rumus Matematika 1+1 Selama 24 Jam YouTuber Hanao dan Dengan baru/baru ini memecahkan rumus matematika 11 melalui sebuah unggahan video YouTube./ Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Jika sudah bicara soal matematika, ada beberapa orang yang rela mengulik sedemikian rupa agar bisa mengungkap teka-teki dalam sebuah soal yang sulit.

Namun, baru-baru ini, dua penggemar matematika di Jepang justru menghabiskan 24 jam penuh dalam upaya menemukan jawaban akhir untuk rumus 1+1. Bukankah jawabannya sudah jelas dan sederhana?

Advertisement

Secara umum, 1+1 dianggap sebagai rumus matematika termudah. Namun, di kalangan penggemar matematika, rumus itu tidak sesederhana kelihatannya. Setidaknya, bagi ahli matematika murni yang ingin menerapkan berbagai bidang matematika sambil menangani perhitungan sederhana yang seringkali menipu ini.

Melansir Oddity Central, YouTuber populer dan penggemar matematika yang bernama Hanao dan Dengan baru-baru ini membuktikan bahwa 1+1 tak semudah kelihatannya melalui sebuah unggahan video YouTube. 

“Ada hal-hal yang tiba-tiba menyenangkan untuk dipecahkan,” Hanao berkata di video tersebut.

Mereka menghabiskan waktu selama 24 jam untuk memecahkan soal itu hingga coretan mereka menutupi dinding dan lantai seluruh ruangan.

Aritmatika sederhana menunjukkan bahwa 1+1=2. Namun, Hanao dan Dengan justru menempuh gagasan lain dari berbagai bidang untuk memecahkan tantangan gila itu, mulai dari fungsi trigonometri, deret tak hingga, geometri, fisika, elektromagnetisme hingga termodinamika. Meski pada akhirnya hasil akhir yang mereka dapatkan sama saja, namun warganet yang menonton menyatakan bahwa mereka bersenang-senang dengan aksi gila para penggemar matematika itu.

“Saya tidak paham sains, tapi menyenangkan melihat mereka bersenang-senang,” ujar salah satu warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement