Advertisement

Astaga! Seorang Ibu Dikecam karena Dorong Putrinya yang Berusia 9 Tahun Operasi Plastik

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 19 November 2022 - 03:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Astaga! Seorang Ibu Dikecam karena Dorong Putrinya yang Berusia 9 Tahun Operasi Plastik Ilustrasi bedah plastik. / Unsplash

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang anak berusia 9 tahun di Jepang menjalani operasi kelopak mata demi estetika. Sang ibu pun mendapat kecaman karena membiarkan hal itu terjadi.

Melansir Oddity Central, operasi plastik di Jepang legal bagi siapa saja yang berusia di bawah 18 tahun, selama mereka mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali yang sah. Laporan dari Vice Asia, beberapa orang tua bahkan mendorong anak-anaknya untuk menjalani operasi plastik demi meningkatkan penampilan fisik mereka.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam sebuah video, tampak duo ibu-anak Jepang yaitu Rucchi dan Micchi yang memiliki saluran YouTube dengan topik tata rias dan operasi plastik. Demi membantu putrinya yang berusia 9 tahun agar bisa lebih cantik, Rucchi menyuruhnya menjalani operasi blepharoplasty alias operasi kelopak mata ganda.

"Seorang gadis membutuhkan kelopak mata ganda. Saya belum pernah melihat seorang gadis dengan monolid yang menurut saya cantik. Kelopak mata ganda itu indah, kelopak mata ganda adalah standar kecantikan," ujar Rucchi dalam video tersebut dikutip dari Oddity Central, Sabtu (19/11/2022).

Wanita itu berkata bahwa sejak dia masih kecil, dia tahu bahwa mata monolid dianggap jelek. Ia pun menjalani operasi blepharoplasty ketika dirinya berusia 18 tahun. Namun, karena kenangan masa kecilnya yang sering diejek melekat padanya, ia tidak ingin putrinya mengalami hal serupa dan segera mendorongnya untuk operasi plastik.

Rucchi membayar USD 2.850 untuk operasi putri kecilnya itu atau setara Rp44,7 juta.

Operasi bedah lipatan kelopak mata itu pun berlangsung. Namun, operasi yang seharusnya hanya memakan waktu selama 20 menit itu harus molor hingga 2 jam lantaran Micchi mengalami komplikasi.

Micchi pun mengaku rela menjalani operasi itu karena orang-orang selalu mengatakan kepadanya bahwa matanya sempit, hingga dia seolah perlu memelototi orang lain ketika berinteraksi. Namun, sejauh ini dia sendiri mengklaim bahwa hidupnya tidak benar-benar berubah setelah menjalani blepharoplasty.

Di sisi lain, Rucchi memuji putrinya dan mengatakan bahwa dia lebih manis sekarang. Ia bahkan menambahkan jika dia ingin Micchi juga menjalani operasi hidung, dan bahkan jika kelak putrinya tidak merasa nyaman dengan ukuran dadanya, dia akan mendorongnya untuk menjalani operasi pembesaran payudara.

Sikap Rucchi tentang operasi plastik untuk putrinya itu menuai banyak kritik, baik dari masyarakat umum maupun ahli. Mereka menyesalkan orang tua justry memproyeksikan rasa tidak percaya diri mereka sendiri kepada anak-anak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement