Advertisement

Sempat Terhenti karena Kru Tertembak, Produksi Film "Rust" Dilanjutkan Januari 2023

Newswire
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 08:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Sempat Terhenti karena Kru Tertembak, Produksi Film Lokasi syuting film "Rust". / Getty Images

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film "Rust" akan melanjutkan produksinya pada Januari 2023 setelah terhenti lebih dari setahun akibat tragedi terbunuhnya sinematrografer Halyna Hutchins di lokasi syuting.

Melansir Antara, tim produksi disebut tidak akan kembali ke New Mexico, lokasi awal syuting, karena penyelidikan kriminal dan proses keselamatan kerja tersebut belum terselesaikan.

Advertisement

Pengacara Rust Movie Production LLC, Melina Spadone mengatakan saat ini tim produksi masih mencari lokasi baru dan kemungkinan akan mengambil tempat di California.

Perusahaan produksi mengumumkan bahwa penyelesaian masalah ini dengan suami Halyna, Matthew Hutchins telah dilakukan pada 5 Oktober 2022. Berdasarkan perjanjian tersebut, produksi akan dapat dilanjutkan setelah jeda 15 bulan.

Matthew Hutchins mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa menyelesaikan film itu akan menjadi cara untuk memberi penghormatan kepada karya terakhir Halyna.

Halyna Hutchins tertembak saat mempersiapkan adegan di sebuah gereja dengan aktor Alec Baldwin pada 21 Oktober 2021. Baldwin membuka sarung pistol, yang katanya "dingin", dan menembakkannya.

Peluru menembus tubuh Halyna dan bersarang di bahu sutradara Joel Souza. Halyna diterbangkan ke rumah sakit, namun tidak bisa diselamatkan. Souza, yang kembali untuk menyelesaikan film tersebut, keluar dari rumah sakit pada hari itu juga.

Penyelidik telah menyebut bahwa pembuat senjata, Hannah Gutierrez Reed, memasukkan satu peluru tajam ke pistol Baldwin. Beberapa peluru lainnya juga ditemukan di lokasi syuting.

Beberapa kru pada produksi tersebut telah menyatakan keberatan untuk melanjutkan proyek. Salah satunya menyebut tidak ingin berhubungan lagi dengan proyek itu.

Produksi sebelumnya berada di bawah perjanjian serikat kerja. Produksi terbaru ini pun tetap terikat pada perjanjian yang sama.

Spadone juga mengatakan bahwa produksi mendatang akan memiliki petugas keamanan di lokasi syuting.

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan film yang merupakan karya Hutchins agar bisa mendapat penghargaan sinematografi.

Beberapa kru asli juga ada yang mendukung gagasan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement