Advertisement

Penyebab Kematian Komikus “Yu-Gi-Oh” Terungkap

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Penyebab Kematian Komikus “Yu-Gi-Oh” Terungkap Kazuki Takahashi/IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anggota militer Amerika Serikat mengungkap penyebab kematian dari komikus ternama Jepang, Kazuki Takahashi. Dia disebut berusaha menolong seorang ibu dan anak yang tenggelam di laut.

Informasi ini diungkap oleh anggota militer Amerika Serikat Mayor Robert Bourgeau di Pulau Okinawa dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Stars & Stripes, surat kabar militer AS, pada Selasa (11/10) lalu. Takahashi diketahui telah melakukan upaya penyelamatan pada 4 Juli 2022 yang akhirnya merenggut nyawa komikus “Yu-Gi-Oh!” tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Dia adalah seorang pahlawan. Dia meninggal saat mencoba menyelamatkan orang lain," kata Bourgeau dikutip dari Antara, Jumat (14/10/2022).

Mayor Robert Bourgeau, petugas yang memprakarsai penyelamatan, mengatakan bahwa artis itu berusaha membantunya dan tenggelam dalam prosesnya. Tindakannya dirinci dalam beberapa pernyataan saksi tersumpah yang diberikan oleh Angkatan Darat AS.

Bourgeau merupakan instruktur menyelam yang sedang melatih dua muridnya di Mermaid's Grotto, Onna, Okinawa. Pada saat itu, dia melihat tiga perenang snorkel di dalam air, yakni seorang ibu Jepang, putrinya (11) dan seorang rekan tentara AS.

Ketiga orang itu terperangkap dalam arus yang pecah sekitar 90 meter dari pantai. Gelombang tinggi juga menerjang ketiganya dan menciptakan efek pusaran air.

Bourgeau dan salah satu muridnya menuju para perenang snorkel, sementara murid lainnya memanggil layanan darurat. Perwira itu kemudian membawa kedua wanita tersebut ke pantai dan kembali menjemput sang prajurit itu. Karena kondisi yang berbahaya, Bourgeau harus melepaskan pria itu agar dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

Petugas mengatakan bahwa Takahashi memasuki air pada saat yang sama untuk membantu upaya penyelamatan. Meskipun Bourgeau tidak dapat melihat Takahashi, kedua muridnya melihat sekilas sampai dia menghilang di bawah ombak.

Prajurit yang tenggelam akhirnya berhasil keluar dari pusaran air dengan instruksi Bourgeau dan selamat.

Dua hari kemudian, Penjaga Pantai Jepang menemukan jenazah Takahashi di lepas pantai Awa, Kota Nago, 12 kilometer dari Onna. Takahashi ditemukan masih memakai peralatan snorkeling. Sebelumnya, Takahashi diduga tenggelam saat olahraga air atau terkena serangan hiu di perairan Okinawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Musyawarah Rakyat Tempatkan Airlangga di Tiga Besar Bersama Ganjar & Prabowo

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

3 Tempat Dingin di Sleman, Cocok Buat Healing

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement