Advertisement

Daftar 5 Film Thriller Korea Terbaik yang Menegangkan, Berani Nonton?

Hana Fathina
Senin, 10 Oktober 2022 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Daftar 5 Film Thriller Korea Terbaik yang Menegangkan, Berani Nonton? Film thriller Korea yang menegangkan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Adegan menegangkan, menebak jalan cerita dan plot wist yang tidak terbayangkan menjadi salah satu keasyikan sendiri dari menonton film thriller. Untuk itu, kamu perlu mencari rekomendasi film thriller korea yang bisa kamu jadikan pilihan. 

Ada banyak film thriller yang bisa kamu jadikan pilihan, tetapi belakangan ini film thriller korea sering menyuguhkan cerita menyegarkan dan plot wist yang mind blowing. Sejak film ‘Parasite’ sukses memborong piala Oscar pada 2020 lalu, para sineas korea seolah terpacu untuk memberikan film thriller korea yang lebih banyak. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berikut ini beberapa film thriller korea terbaik yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pipeline

Film ini berkisah tentang Geon-Woo, pemilih perusahaan penyulingan minyak yang kaya raya. Ia berencana untuk mencuri minyak dari jalan raya Honam dan Seoul, Busan dalam rentang waktu satu bulan. Hal ini kemudian direspons dengan baik oleh Pin Dol-Yi, insinyur pengeboran dengan membentuk tim dengan Jeob-Sae sebagai teknisi, kepala Seksi Na sebagai navigator geografi bawah tanah dan masih banyak lagi. 

Setelah melakukan perencanaan yang cukup matang, aksi pencurian minyak tersebut dipastikan mustahil karena waktu yang sangat mepet. Selain itu, karena mengerjakan berbagai hal, rencana ini juga memiliki risiko yang cukup besar. 

2. Me and Me

Film ini menceritakan Hyeong-Goo, seorang detektif yang menyelidiki sebuah kasus kebakaran di sebuah desa. Kebakaran tersebut menimpa rumah milik pasangan suami istri Soo Hyeo dan Yi-Young  yang turut meninggal dalam peristiwa tersebut. 

Hyeong-Goo mencurigai kasus tersebut bukan karena kecelakaan. Ia pun memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut. Suatu hari, ia terbangun dari rumah tersebut dalam kondisi yang berbeda. Rumah tersebut berdiri lagi dan ia tidak lagi menjadi seorang detektif. Perlahan di dunia baru tersebut, ia tahu siapa pelaku yang membakar rumah pasangan suami istri tersebut. 

3. Parasite

Film ini mengisahkan keluarga Kim Ki-Taek beranggotakan 4 orang pengangguran depan masa depan suram. Suatu hari Kim Ki-Woo, anak laki-laki tertua direkomendasikan oleh Min-Hyuk, sahabatnya yang tidak lain adalah seorang mahasiswa di universitas bergengsi. 

Ki-Woo diminta untuk menjadi guru les yang dibayar mahal. Hingga suatu Ketika, tawaran tersebut Ki-Woo jalani dan menyamar sebagai mahasiswa Universitas Yonsei untuk bisa melamar pekerjaan di keluarga park yang dikenal kaya raya. 

Pertemuan tersebut berjalan lancar dan membuat satu per satu keluarga Ki-Woo juga diboyong ke rumah kaya ini dengan tipu muslihat. 

4. Old Boy

Film ini mengisahkan tentang Oh Dae Suk seorang pria biasa yang memiliki usaha kecil-kecilan di Seoul. Suatu hari, tanpa alasan yang jelas Dae Su diculik dan dipenjara oleh sosok misterius. Setelah 15 tahun berlalu, Dae Su tiba-tiba dikeluarkan dengan menggunakan koper, lagi-lagi untuk alasan yang tidak jelas. Dengan hanya memiliki sedikit petunjuk, Dae Su memulai perjalanannya untuk mencari pelaku yang sudah mengurungnya selama 15 tahun. 

5. Pandora

Film bencana 2016 ini mengisahkan kisah bencana tragis yang membuat karakter utama membuat keputusan untuk menyelamatkan nyawa. Jae-Hyeok telah bekerja untuk pembangkit listrik local selama bertahun-tahun. 

Suatu hari, gempa bumi menyebabkan reaktor nuklir menjadi terlalu panas. Seluruh kota kemudian terkena radiasi dan dalam keadaan bahaya. Situasi tersebut menjadi lebih buruk Ketika pemerintah menolak untuk menerima kesalahan. Jae Hyeok tahu satu-satunya cara untuk menghentikan kehancuran lebih, ia mencoba menghentikan pabrik agar tidak mencair akibat kecelakaan. 


Itulah beberapa rekomendasi film thriller Korea yang tentunya bikin kamu deg-degan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKM Center Kota Magelang Dibuka, Jadi Wadah Promosi Pelaku Usaha

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement