Advertisement

Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta

Galih Eko Kurniawan
Senin, 26 September 2022 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta The Melting Minds tampil di hari kedua Jogjarockarta di kawasan wisata Tebing Breksi, Minggu (25/9/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tak ada yang menyangka The Melting Minds tampil di acara sebesar Jogjarockarta, termasuk para personelnya sendiri.

Namun, hal itu tak mengendurkan semangat mereka untuk bersenang-senang di panggung besar selevel Jogjarockarta, tepatnya di hari kedua Jogjarockarta di kawasan wisata Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Minggu (25/9/2022) siang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Luar biasa bagi kami yang dari Gunungkidul dapat kesempatan tampil di sini [Jogjarockarta]. Gunungkidul memang banyak potensi musik yang luar biasa. Kami di sini mewakili teman-teman dari Gunungkidul,” ungkap sang gitaris sekaligus vokalis, Slinky Bones, Minggu,

Ya. The Melting Minds memang tak malu menutup-nutupi asal mereka yang dari Wonosari, Gunungkidul. Bahkan mereka selalu menyebut mereka The Melting Minds, Made in Wonosari.

Alternate Universe

Made in Wonosari yang mampu menyihir publik Jogjarockarta untuk tak berhenti menyimak aksi musik mereka. Psikedelik rok The Melting Minds dibawakan ketujuh personelnya dengan penuh energik.

Tampil kompak berbaju putih bercelana hitam, The Melting Minds. Seperti biasa, salah satu drummer-nya, Wawakzk, naik ke kursi drum untuk ikut menggelorakan arena moshpit Jogjarockarta.

Bukan di balik drum melainkan berjejer dengan barisan gitaris dan bassist di depan panggung. Setelah itu, seperti biasa, selepas beberapa lagu, Wawakzk mencopot bajunya. Seperti yang kerap dia lakukan di aksi-aksi panggung lainnya.

“Apik tenan. Wes koyo band luar negeri [Bagus sekali. Sudah seperti band luar negeri],” ungkap Krisna, warga Jogja, yang menonton Jogjarockarta pada Minggu siang bolong.

Co-founder Jogjarockarta, Bakkar Wibowo, mengaku The Melting Minds menarik untuk ditampilkan di Jogjarockarta karena potensi musik mereka sangat unik.

Komposisi musik yang dibawakan tujuh anggota kutus goib asal Wonosari itu sangat jarang ditemui di Jogja bahkan di Indonesia. “Sangat keren sekali The Melting Minds ini,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers pada Juli 2022.

Ungkapan yang seakan meneguhkan kiprah The Melting Minds, tujuh anggota kultus goib asal Wonosari, yang kini masuk sebagai nominator AMI Awards 2022 untuk kategori album rock terbaik lewat album mereka, Alternate Universe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Gempa Turki: 1.504 Orang Dilaporkan Tewas, 592 di Antaranya di Suriah

News
| Senin, 06 Februari 2023, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement