Advertisement

Grassrock Bawa Kenangan Rock 90-an di Hari Pertama Jogjarockarta

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 25 September 2022 - 06:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Grassrock Bawa Kenangan Rock 90-an di Hari Pertama Jogjarockarta Sedikitnya 4.000 penonton memadati hari peertama Jogjarockarta 2022 di kawasan wisata Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Sabtu (24/9/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Grassrock membawa sedikitnya 4.000 penonton Jogjarockarta mengenang kembali era musik rock 90-an di kawasan wisata Tebing Breksi, Sleman, Sabtu (24/9/2022).

Grup musik yang dibentuk pada 1984 dan merilis album pertamanya pada 1990 itu tak kehilangan tajinya membawakan progresif rock dengan lengkingan gitar Eddie Kemput serta hentakan drum Rere.

Advertisement

Lagu Anak Rembulan (Peterson) dan Adakah Hasratmu jadi dua lagu penutup yang dibawakan Grassrock. “Terima kasih Jogjarockarta. Luar biasa,” ungkap vokalis Hans Sinjal, Sabtu malam.

Sebelum Grassrock hadir, Serigala Malam dan Superman Is Dead memanaskan arena moshpit panggung utama Jogjarockarta. Adapula Easy Peacy, The Hydrant dan Makara yang beraksi.

Burgerkill, Sangkakala, Ahmad Band kemudian berturut-turut tampil setelah Grassrock dengan Deadsquad sebagai penutup acara di hari pertama Jogjarockarta yang kali ini mengangkat tema History Continues.

Jogjarockarta 2022

Di luar panggung utama, dua panggung tambahan menjadi arena band-band lokal DIY dan Jawa Tengah untuk unjuk gigi menampilkan kecadasan musik-musik mereka.

CEO Jogjarockarta Anas Syahrul Alimi mengungkapkan konsep Jogjarockarta 2022 menjadi yang paling meriah dibanding penyelenggaraan sebelumnya karena ada tiga panggung dengan melibatkan puluhan penampil.

“Setiap tahun Jogjarockarta mencoba memberikan hal baru. Kali ini, konsep seperti inilah [tiga panggung puluhan penampil] yang kami berikan, terutama untuk grup-grup lokal yang butuh arena untuk tampil,” ujarnya.

Meski tak ada penampil internasional, Anas menegaskan gaung Jogjarockarta tak pudar mengingat sebagian besar penonton yang hadir di hari pertama maupun hari kedua nanti dari luar DIY.

Godbless

Di hari kedua, Minggu (25/9/2022), mereka yang tampil di panggung utama ada Hiatus Mantra, Prison of Blues, The Melting Minds, Voice of Baceprot, Death Vomit, Edane, Seringai, Godbless dan ditutup oleh Jamrud.

Kehadiran Godbless menjadi cukup istimewa karena sejak awal grup musik legendaris ini tak ada dalam line up. Ahmad Albar dan kawan-kawan baru diumumkan mepet sebelum hari pertama Jogjarockarta.

Kehadiran Godbless untuk menggantikan grup musik asal Amerika Serikat, Hoobastank, yang batal tampil karena gitarisnya mengalami kecelakaan.

Begitu Hoobastank batal, Anas mengaku langsung bergerak cepat menghubungi manajemen Godbless. “Dalam waktu dua jam, Godbless menyatakan siap untuk tampil di Jogjarockarta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement