Advertisement

Sinopsis Film CODA, Peraih Penghargaan Film Terbaik di Oscar 2022

Jumali
Rabu, 30 Maret 2022 - 08:37 WIB
Jumali
Sinopsis Film CODA, Peraih Penghargaan Film Terbaik di Oscar 2022 Piala Oscar. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFilm CODA telah meraih penghargaan di Oscar 2022 untuk kategori Film Terbaik (Best Picture), 27 Maret 2022.

CODA dirilis Agustus 2021 melalui Apple TV dan disutradarai oleh Sian Heder. CODA adalah film remake dari La Famille Bélier, sebuah film Prancis yang sempat dirilis 2014 lalu.

Advertisement

Film CODA bercerita mengenai seorang siswa perempuan yang masih SMA, Ruby Rossie (Emilia Jones) yang berada di keluarga tuli dan dirinya menjadi satu-satunya yang bisa mendengar. Semua anggota keluarganya kecuali Ruby tuli hingga mereka harus menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi.

Disisi lain, bisnis perikanan yang digeluti oleh keluarga Ruby tengah terpuruk, hal ini membuat Ruby bimbang antara memilih keluarga atau impiannya menjadi seorang penyanyi. Ruby akhirnya masuk dalam kegiatan paduan suara di sekolah. Dirinya bertemu dengan guru vokalnya bernama Mr. V yang akan mengasah kemampuannya vokalnya. Kemudian dalam paduan suara tersebut, Ruby dipasangkan dengan Miles (Ferdia Walsh-Peelo) saat pertunjukkan musik paduan suara.

Ruby pun mengajak Miles untuk berlatih bersama di rumah Ruby. Namun hal tak terduga terjadi dimana saat Miles sedang berlatih di rumah Ruby, ia melihat kedua orang tua Ruby yang tengah melakukan hubungan seks. Miles pun mengungkapkan kejadian itu ke teman-temannya.

Ruby akhirnya memilih mengurus bisnis keluarganya dan tidak berkuliah. Tapi keputusan Ruby tidak disetujui oleh kakaknya. Sebab, kakaknya menganggap, bisnis keluarga tetap bisa berjalan tanpa adanya Ruby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement