Advertisement

Layak Dicoba! 7 Latihan Ini Bisa Bakar Lemak Lebih Banyak Daripada Lari

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 25 November 2021 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Layak Dicoba! 7 Latihan Ini Bisa Bakar Lemak Lebih Banyak Daripada Lari Sepeda statis bisa membakar lemak lebih cepat dibandingkan berlari. - Tokopedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Berlari merupakan latihan favorit luar ruangan bagi semua orang. Berlari memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan detak jantung. Hal tersebut akan membantu Anda membakar kalori lebih banyak dan menjaga berat badan.

Apabila berlari bukan latihan yang Anda sukai, ada beberapa Latihan lain sebagai gantinya dengan manfaat yang sama. Berikut adalah beberapa Latihan yang dapat anda lakukan sebagai alternatif.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

  1. Burpees

Burpees merupakan latihan seluruh tubuh yang biasa dilakukan untuk melatih kekuatan. Latihan ini termasuk anaerobik, namun bila dilakukan berulang kali dapat memberikan manfaat seperti latihan aerobik.

  1. Kettlebell Swing

Apabila Anda bosan dengan latihan barbell dan dumbbell, Anda bisa mencoba kettleball swing. Gerakan eksplosif akan membuat otot major dan jantung anda bekerja lebih keras.

  1. Sepeda Statis

Mengendarai sepeda statis merupakan aktivitas yang berdampak besar bagi tubuh. Tergantung dengan kecepatan yang Anda dapat lakukan, mengendarai sepeda statis dapat membakar sekitar 87 kalori dalam satu menit.

  1. Jumping Jacks

Jumping jacks merupakan latihan seluruh tubuh yang akan mendapat manfaat kardio yang sama dengan latihan kekuatan. Bagian terbaik dari latihan ini adalah Anda tidak memerlukan tempat yang luas untuk melakukan latihan.

  1. Lompat Tali

Berlari di luar ruangan saat ini akan mendapatkan banyak kendala dikarenakan cuaca yang dingin dan polusi udara. Lompat tali dapat menjadi alternatif dan dapat dilakukan di ruangan tertutup. Lompat tali dapat memberikan manfaat yang sama dengan berlari.

  1. Indoor Rowing 

Olahraga dayung dalam ruang dapat membantu melatih 85 persen otot tubuh Anda. Latihan mendayung dengan alat dapat memberikan Anda manfaat dari latihan kardio dan ketahanan tubuh.

  1. Mengayun Tali/Battling rope

Mengayun tali adalah aktivitas menyenangkan yang dapat membantu Anda melatih kekuatan tangan dan meningkatkan detak jantung. Aktivitas ini juga dapat dilakukan dirumah dengan perlengkapan seadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement