Advertisement

Ini Manfaat Besar Magnesium yang bagi Tubuh

Ni Luh Anggela
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Ini Manfaat Besar Magnesium yang bagi Tubuh Magnesium - alodokter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Magnesium adalah mineral yang dibutuhkan dalam perkembangan struktur tulang manusia. Magnesium dihasilkan secara alami oleh tubuh atau bisa juga didapatkan dari makanan.
 
Barb Woegerer, dokter naturopati, melalui akun Instagram @drbarbwoegerer, Jumat (22/10/2021) membagikan lima fakta magnesium yang perlu Anda ketahui.
 
1. Magnesium adalah mineral paling melimpah keempat di dalam tubuh dan merupakan co-faktor dalam 700 hingga 800 reaksi enzimatik yang berbeda dalam tubuh. Ini memainkan peran dalam mengatur banyak proses biokimia termasuk sintesis protein, fungsi saraf dan otot, kontrol gula darah dan pengaturan tekanan darah. Itu juga alasan mengapa magnesium terlibat dalam banyak gejala dan lusinan kondisi kesehatan yang berbeda.
 
2. Kekurangan magnesium tinggi. Diperkirakan kebanyakan orang (sekitar 70 hingga 80 persen) kekurangan mineral penting ini. Ada banyak alasan mengapa kita bisa menjadi kekurangan yang meliputi obat-obatan, stres, penyerapan yang buruk, pola makan yang buruk, dll.
 
“Sayangnya, magnesium telah dikeluarkan dari tanah kita tanpa diganti sehingga sekarang ada lebih sedikit magnesium yang ditemukan dalam makanan kita,” kata Barb.
 
Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan gejala seperti mual, kecemasan, depresi, kram otot, energi rendah, tekanan darah tinggi dan banyak lagi.
 
3. Kalsium menghabiskan magnesium dalam tubuh dan kebanyakan dari kita mendapatkan terlalu banyak kalsium, baik melalui suplemen, makanan atau produk susu.
 
“Penting untuk diingat bahwa kita membutuhkan magnesium dalam jumlah yang cukup untuk menyerap, memetabolisme, dan mendistribusikan kalsium dengan baik,” kata Barb.
 
4. Manfaat anti-inflamasi magnesium membantu mengurangi peradangan kronis tingkat rendah yang merupakan penyebab utama sebagian besar semua penyakit saat ini. Selanjutnya kekurangan magnesium terkait dengan peradangan kronis.
 
5. Magnesium mengaktifkan Vitamin D. Tanpa magnesium, Vitamin D sebenarnya tidak berguna. Magnesium diperlukan untuk membantu metabolisme dan pengaktifan Vitamin D agar dapat digunakan oleh tubuh.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPS Sulit Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini Alasannya!

News
| Senin, 30 Januari 2023, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Ke Depan, Naik Candi Borobudur Harus Pakai Sandal Khusus

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement