Advertisement

Pelawak Qomar Akan Jalani Kemoterapi Selama 6 Bulan untuk Sembuh dari Kanker Usus

Newswire
Kamis, 30 September 2021 - 23:57 WIB
Nina Atmasari
Pelawak Qomar Akan Jalani Kemoterapi Selama 6 Bulan untuk Sembuh dari Kanker Usus Qomar. - Ist/ Youtube net tv

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari komedian Nurul Qomar atau yang dikenal sebagai H. Qomar. Ia akan menjalani kemoterapi dan membutuhkan uang banyak.

Dia wajib melakukan kemoterapi sebanyak dua kali dalam satu bulan. Hal itu harus dilakukan olehnya selama enam bulan penuh demi sembuh dari sakit usus kanker.

Advertisement

"Saya rencananya untuk program enam bulan ini kan kemoterapi membutuhkan cukup biaya yang besar," ungkap Qomar saat ditemui di kawasan Senayan belum lama ini.

Baca juga: Dampak Pandemi, Rian D'Masiv Jual Rumah

Biaya yang besar membuat pelawak yang tergabung di kelompok 4 Sekawan itu mengaku prihatin dengan penderita lain. Pasalnya orang yang terkena kanker membutuhkan dana yang tidak sedikit buat berobat.

"Saya merasakan betapa pedihnya berapa prihatinnya seorang yang mendapat berkah kanker ganas yang menyerang usus besar dan usus halus dan stadium empat C," sambung Qomar.

Qomar pun berinisiatif menjual lukisannya. Rencananya semua hasil dari penjualan lukisan akan didonasikan untuk membantu para penderita kanker.

Baca juga: Akhirnya, Prilly Latuconsina Akui Pacaran dengan Irzan Faiq

"Saya berencana melelang semua lukisan saya, yang saya miliki dan sebagian besar sumbangkan kepada para penderita yang sama satu yayasan nanti kita akan serahkan," tutur Qomar.

Seperti diketahui, Qomar mengaku mengidap kanker usus belum lama ini. Kala itu, dia mengaku penyebabnya gara-gara makanan.

"Saya sudah tidak bisa dan tidak boleh makan menu instan, mie instan. Kalau mau yang gurih-gurih bisa ayam kampung dibikin kaldu," ucap Qomar.

"Kalau gurihnya, gurih instan nggak bisa lagi saya konsumsi. Karena secara perlahan tapi pasti itu pemicu sel sel kanker," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement