Advertisement

Catat! 10 Tanda Pria Egois dalam Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 September 2021 - 07:27 WIB
Sunartono
Catat! 10 Tanda Pria Egois dalam Hubungan Ilustrasi - Idiva

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hubungan yang bahagia dan sehat, adalah hubungan yang take and give. Kedua orang pasangan tersebut harus memberikan perhatian, dan kasih sayang yang sama.

Tidak ada yang lebih buruk daripada berkencan dengan pasangan egois yang prioritas nomor satu adalah diri mereka sendiri.

Advertisement

Berikut adalah beberapa tanda bahwa pasangan Anda terlalu sibuk memikirkan diri mereka dan sangat egois dilansir dari Bolde.

1. Lebih tertarik dengan apa yang Anda lakukan daripada siapa Anda

Dia tidak peduli tentang siapa Anda, tapi dia sering merasa bahwa dia hanya tertarik pada apa yang dapat Anda lakukan – lebih khusus lagi, apa yang dapat Anda lakukan untuknya. Misalnya, dia mungkin menjadi berbinar ketika Anda mendapatkan promosi di tempat kerja karena dia pikir Anda akan dapat mendanai gaya hidupnya. Ini semua tentang apa yang bisa dia dapatkan dari Anda.

2. Menentukan sendiri apapun yang dilakukan bersama 

Dia ingin bermain ski pada liburan Anda berikutnya dan itu sudah final. Dia bahkan tidak bertanya apakah Anda ingin melakukan itu atau melakukan sesuatu yang lain sebagai gantinya. Dia akan mengejutkan Anda dengan tiket konser, meskipun dia tidak yakin apakah Anda ingin pergi.

3. Selalu ingin menjadi centre of attention

Dia ingin selalu menjadi pusat perhatian dari Anda. Apapun yang Anda lakukan harus memikirkan dirinya dan kebutuhannya.

4. Memotong pembicaraan Anda

Dia biasanya suka memotong percakapan Anda. Dia membuat Anda merasa suara dan pikiran Anda tidak penting. Anda harus berbicara dengannya tentang bagaimana perilaku ini membuat merasa tidak nyaman.

5. Mengejar kenikmatannya sendiri

Dia egois di kamar tidur. Dia ingin melakukan apa yang dia inginkan, seperti melewatkan foreplay, dan begitu dia mendapatkan kesenangannya dia pergi.

Dia bahkan mungkin tidak menghabiskan waktu mengobrol dan/atau berpelukan sesudahnya. Cobalah berbicara dengannya tentang apa yang Anda butuhkan di kamar tidur. 

6. Selalu membela diri

Jika Anda menanyakan sesuatu yang dia lakukan untuk membuat Anda kesal dan dia cepat menjadi defensif, itu pertanda dia tidak ingin mendengarkan Anda atau bertanggung jawab atas tindakannya.

Dia hanya ingin menghapusnya dan menjatuhkanmu. Itu bisa membuat Anda menghindari menanyakan hal-hal atau mengkonfrontasinya tentang masalah itu.

7. Tidak menerima pilihan Anda

Ketika Anda ingin melakukan sesuatu yang tidak melibatkannya, dia akan cepat marah, sedih, atau bertingkah seperti bayi. Dia ingin menghabiskan waktu bersamamu saat dia merasa nyaman, dan dia mengharapkanmu ada saat dia membutuhkanmu. Jika dia tidak dapat menerima bahwa Anda memiliki kehidupan, dia seharusnya tidak ada dalam hidup Anda.

8. Hanya romantis ketika ingin sesuatu

Jika dia menginginkan sesuatu, dia akan menggunakan pesonanya. Semisal ketika dia melakukan kesalahan dan ingin dimaafkan, dia akan bersikap ekstra baik kepada Anda. Jika dia berkencan dengan Anda, Anda harus merasa bahwa cintanya konsisten, bukan digunakan untuk memanipulasi Anda atau membantunya mendapatkan apa yang diinginkannya.

10. Tidak pernah mempertimbangkan kebutuhan Anda

Dia memikirkan tentang kebutuhannya sendiri, tetapi bagaimana dengan kebutuhan Anda? Meskipun Anda jelas tidak dapat mengharapkan dia untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dan butuhkan karena dia bukan paranormal, dia harus berpikir untuk membuat Anda merasa bahagia dan puas dalam hubungan tersebut. Jika dia tidak melakukan itu, maka itu bisa membuat Anda merasa sendirian dalam hubungan. Bicaralah padanya tentang apa yang Anda butuhkan dan beri dia kesempatan untuk maju.

10. Mengancam untuk putus

Seorang pria yang egois mungkin mengambil hal-hal yang ekstrim, seperti mengancam untuk mengakhiri hubungan jika Anda tidak melihat hal-hal dengan cara atau kompromi. Sementara itu, dia tidak pernah menjadi orang yang berani dan berkompromi dengan Anda. Ini sangat membuat frustrasi dan jujur? Ini beracun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement