Advertisement

5 Tanda Anda Belum Move On dari Sang Mantan

Jessica Gabriela Soehandoko
Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Tanda Anda Belum Move On dari Sang Mantan Ilustrasi. - Sheknows

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seseorang yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pacar terkadang rumit untuk pindah dari satu orang yang telah Anda berikan segalanya. Bahkan ketika Anda sedang menjalin hubungan dengan orang lain, Anda dapat saja memikirkannya, dan tidak memikirkan hubungan saat ini.

Dilansir dari timesonfindia pada hari Kamis (09/07/21), berikut beberapa tanda bahwa anda masih belum bisa move on dari mantan anda.

Advertisement

1. Masih memikirkan kenangan lama

Walaupun sudah berbulan-bulan, Anda masih memikirkan mengenai dirinya tentang waktu-waktu yang telah dihabiskan bersama. Studi menunjukan bahwa dibutuhkan setengah dari durasi hubungan untuk pulih dari perpisahan. Namun hal ini tergantung dari faktor kedekatan, pemenuhan kebutuhan, dan banyak lagi.

2. Banyak berbicara tentangnya

Tidak apa-apa jika membicarakan mantan Anda sekali setelah beberapa saat putus. Namun jika Anda terus membicarakan tentangnya, maka Anda tidak akan benar-benar melupakannya. Teman, keluarga, ataupun tetangga Anda dapat bosan mendengarkan tentang dirinya.

2. Anda tetap menjadi diri yang lama, walaupun memiliki hubungan baru

Ketika Anda terlibat dalam hubungan romantis dengan seseorang yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda masih memikirkan mantan Anda. Jika Anda sulit untuk berkomitmen pada hubungan yang baru ini, Anda perlu menempuh jalan yang panjang untuk move on.

3. Orang pertama yang Anda pikirkan

Jika Anda mengalami hari yang buruk atau merasa sedih, dirinya adalah orang pertama yang ingin Anda ajak bicara, bahkan setelah berbulan-bulan putus. Hal ini normal untuk berbagi pikiran dan perasaan kita, namun tidak berarti Anda dapat melakukannya setelah berbulan-bulan mengakhirinya.

4. Itu adalah hubungan sempurna Anda

Menurut Anda, itulah hubungan ideal yang pernah Anda jalani, walaupun tidak ada yang sempurna. Banyak orang menyarankan bahwa jika Anda menemukan celah, Anda dapat melanjutkan dengan mudah.

5. Pikiran yang kacau

Walaupun Anda sibuk, Anda masih sempat untuk memikirkan mantan Anda dalam situasi apapun. Hal ini mungkin dikarenakan Anda perlu ‘penutupan’ yang tepat. Setelah putus cinta, penting untuk Anda untuk tidak memiliki pikiran yang kosong, dan jauhkan dari ‘overthinking’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan, KPK: Silahkan, Itu Hak Tersangka

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement