Advertisement

Ini Manfaat Kesehatan Memiliki Anak di Awal Usia 20-an Tahun

Newswire
Rabu, 16 September 2020 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Manfaat Kesehatan Memiliki Anak di Awal Usia 20-an Tahun Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Memilih usia menikah dan memiliki anak, ternyata ada manfaatnya baik untuk diri sendiri maupun si anak. Ternyata memiliki anak di usia muda bisa memberi orangtua waktu untuk tenang, memanfaatkan jam biologis dengan sempurna dan memberi orangtua lebih banyak energi untuk menangani anak-anak.

Dilansir dari Times of India, manfaat memiliki anak di usia muda sangatlah banyak. Secara pribadi, usia 20-an adalah saat seseorang memiliki energi paling banyak.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Baca juga: Sophia Latjuba Disebut Awet Muda berkat Rajin Yoga, Benarkah?

Kondisi ini sangat berguna ketika Anda harus menjaga balita yang sudah berlari tanpa mengenal lelah. Selain itu, kemungkinan hamil juga lebih tinggi, yakni 19 persen dibandingkan usia lebih tua.

Ada juga manfaat kesehatan bagi ibu dan bayinya. Risiko terjadinya komplikasi atau kelahiran prematur relatif rendah dibandingkan saat Anda memiliki bayi usia 30-an.

Usia 20-an juga memiliki kemungkinan lebih rendah untuk mengalami keguguran, kelainan kromosom, diabetes gestasional, tekanan darah dan lebih bugar serta sehat.

Baca juga: Berat Badan Naik Hiungga Darah Tingi, Ini Sejumlah Efek dari Kurang Tidur

Orang yang memiliki bayi usia 20-an juga cenderung lebih mudah berkurang stresnya setelah anak dewasa dan memberi mereka lebih banyak waktu untuk berkonsentrasi.

Perlu dipahami pula bahwa jumlah telur wanita mulai berkurang secara bertahap setelah usia 32 tahun. Status menjadi orangtua di usia akhir 30-an juga bisa sedikit lebih menantang, membuat orang merawat anak-anak serta orang tua mereka sendiri yang sudah lanjut usia.

Kurangnya, kebanyakan orang yang menikah di awal usia 20-a memiliki sumber daya secara finansial yang kurang atau sebaliknya.

Kondisi itulah yang membuat mereka sedikit lebih rumit dalam mengurus keluarganya. Karena itu, pertimbangkan untuk merencanakan keuangan sebelum memutuskan memiliki anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Angka Kemiskinan di Kabupaten Magelang Turun 0,82 Persen

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement