Advertisement

Strategi Marketing Jitu, Pedagang Mi Ayam Bikin Sayembara Menarik Minat Pembeli

Newswire
Selasa, 15 September 2020 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Strategi Marketing Jitu, Pedagang Mi Ayam Bikin Sayembara Menarik Minat Pembeli Mi ayam. - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Banyak ide kreatif yang dilakukan para pelaku usaha kuliner untuk menggaet minat customer. Belum lama ini, ide unik salah satu penjual mi ayam di Madiun sukses mencuri perhatian.

Melalui akun Facebook miliknya, penjual mi ayam tersebut mengumumkan sebuah sayembara berhadiah demi menarik minat para pembeli.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Awalnya, pemilik akun Facebook Gadjah Mungkur tersebut mengaku kehilangan selembar uang Rp10.000 melalui sebuah grup pedagang di Madiun.

Dia bilang, barang siapa di antara mereka yang bisa menemukan uang Rp 10.000 tersebut, nantinya diberikan imbalan satu porsi mi ayam dan juga es jeruk atau es teh.

"Barang siapa yang menemukan terus mengembalikan uang saya Rp 10 ribu, maka akan saya kasih imbalan 1 porsi mi ayam plus es teh atau es jeruk, terima kasih. Alamat pengembalian uangnya di Mi Ayam & Bakso Juwara Mas Wid Gajah Mungkur di Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan," tulis akun Facebook Gadjah Mungkur tersebut.

Tentu saja, uang sebesar Rp10.000 tadi memang sejatinya senilai dengan harga seporsi mi ayam dan juga es teh atau es jeruk yang dijual di warung tersebut.

Karena strategi marketing produknya dinilai kreatif oleh warganet, postingan penjual mi ayam yang membuat sayembara unik tersebut langsung banjir pujian.

Foto sayembara yang dilakukan oleh penjual mi ayam ini viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @outofcontext_id, beberapa waktu lalu.

"Suatu strategi marketing yang mantap! Bisa menyaingi odading Mang Oleh" sebut salah seorang warganet.

"Ini mi ayam langganan aku, selalu buka setiap saat. Memang murah dan enak, kalau pulang kampung nggak pernah absen makan di siniudah dari zaman SMP," imbuh warganet lain.

"S3 marketing ini mah, kita harus berguru sama yang jualan mi ayam nih," timpal warganet lainnya.

"Sumpah, gue awalnya mikir kok baik banget, masa nemu duit segitu dikasi makan? Eh nggak tahunya," tutur warganet lain.

Hingga Selasa (15/9/2020), foto tangkapan layar status Facebook tentang strategi marketing unik dari penjual mi ayam tersebut telah viral dan mendapatkan setidaknya 2.000 likes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement