Advertisement

Sakit Kepala Jadi Salah Satu Gejala Terinfeksi Virus Corona

Desyinta Nuraini
Rabu, 08 Juli 2020 - 11:07 WIB
Sunartono
Sakit Kepala Jadi Salah Satu Gejala Terinfeksi Virus Corona Sakit kepala - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gejala virus corona baru terus berkembang seiring dengan penelitian yang dilakukan sejumlah pihak. Menurut NHS, gejala utama coronavirus adalah suhu tinggi dan batuk terus menerus.

Gejala virus corona atau Covid-19 yang lebih ringan berupa flu, termasuk batuk kering dan demam ringan tidak lebih dari 37,8 ° C. Mereka yang terinfeksi mungkin sedikit lebih terengah-engah daripada biasanya ketika berolahraga, karena virus ini memengaruhi saluran pernapasan bagian atas dan saluran udara besar.

Advertisement

BACA JUGA : Gejala Baru Virus Corona: Sensitif Terhadap Cahaya

Namun melansir Metro UK, Rabu (8/7/2020), sakit kepala juga menjadi gejala Covid-19 yang ringan, diiringi dengan nyeri otot, kehilangan bau/rasa dan kelelahan. Gejala-gejala ini biasanya mulai secara bertahap.

Setidaknya ada 11 gejala virus corona yang dikenali oleh Centre for Diseases Control (CDC). Gejala tersebut berupa demam atau kedinginan, batuk, napas tersengal atau kesulitan bernafas, kelelahan otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa atau bau, tenggorokan sakit, hidumg tersumbat atau hidung meler, mual atau muntah, dan diare.

BACA JUGA : Ada Sejumlah Gejala Baru Virus Corona, Salah Satunya

Jumlah kasus infeksi Covid-19 terpantau terus merangkak menghampiri 12 juta orang di seluruh dunia. Dikutip dari www.worldometers.info, jumlah kasus Covid-19 global mencapai total 11.940.258 hingga Rabu (8/7/2020) pagi pukul 7.23 WIB.

Sebanyak 6.844.137 orang di antara jumlah tersebut dinyatakan berhasil sembuh, 545.607 pasien meninggal dunia, dan 4.550.514 pasien masih terinfeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement