Advertisement

Luar Biasa, Ini Manfaat Pijat Payudara

Newswire
Rabu, 08 Juli 2020 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Luar Biasa, Ini Manfaat Pijat Payudara Ilustrasi payudara. - shutterstock/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Apakah Anda terbiasa dengan pijat payudara? Pijat payudara mungkin dianggap tabu oleh sebagian orang tetapi seejatinya sangat penting untuk diagnosis dini kanker payudara.

Sekitar 70% kasus kanker payudara terdeteksi pada wanita di bawah 50 tahun melalui pemeriksaan sendiri, per American College of Obstetricians dan Gynaecologists.

Advertisement

Pijat payudara telah menjadi bagian dari praktik terapi ayurveda. Abhyanga adalah pijatan payudara yang berakar pada ayurveda. Ini melibatkan pemijatan lembut payudara dalam gerakan memutar dengan minyak herbal.

Dilansir dari Medical Daily, berikut ini manfaat luar biasa pijat payudara:

Limfedema adalah penumpukan cairan berlebih di jaringan pembuluh darah di dekat tulang dada dan tulang selangka. Pijat payudara dapat mencegah penumpukan limbah di daerah dada dan lengan. Namun, bukti untuk membuktikan ini terbatas.

Deteksi Kanker

Kanker sering terdeteksi ketika benjolan keras atau jaringan yang tumbuh berlebihan dirasakan dengan tangan manusia secara manual.

Semakin dini diagnosis, semakin banyak peluang untuk pulih dan mencegah penyakit agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Namun, sebagian besar benjolan ternyata jinak.

Meningkatkan Sirkulasi

Pijat payudara bisa menghilangkan penyumbatan dan racun akibat bra, bekas luka, dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak. "Pijat payudara dapat meningkatkan sirkulasi dan membantu detoksifikasi.

Payudara adalah bagian dari sistem limfatik, yang memindahkan racun dan bahan yang tidak diinginkan ke seluruh tubuh," kata Torrie Thompson, pelatih kesehatan modern di Modern Holistic Health.

Mengurangi Stres

Pijat payudara membantu melepaskan hormon perasaan-baik yang mirip dengan semua pijat yang membuat penerima merasa senang dan karenanya mengurangi stres.

"Oksitosin adalah salah satu hormon rasa-baik kita yang juga dilepaskan dari menyusui dan pelukan," kata Thompson.

Menenangkan Otot Sakit

Otot-otot yang sakit memengaruhi payudara juga setelah latihan yang keras melakukan push-up dan pull-up. Pijat payudara bisa mengurangi ketegangan pada otot di bawah jaringan payudara.

Untuk orang yang baru saja menjalani operasi dan kanker payudara, mereka harus ekstra hati-hati dan berkonsultasi dengan dokter sebelum memijat payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement