Advertisement

Tak Muda Lagi Bikin Cemburuan pada Pasangan, Begini Solusinya...

Newswire
Rabu, 10 Juni 2020 - 04:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Muda Lagi Bikin Cemburuan pada Pasangan, Begini Solusinya... Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Setelah bertahun-tahun menikah terkadang ada perasaan minder dan insekyur saat tubuh dan wajah menua dan tidak cantik lagi. Alhasil muncul perasaan cemburuan terhadap suami atau istri, saat mereka tampak masih tampan dan cantik. Bagaimana solusinya?

Konsultan sekaligus Psikolog Roslina Verauli, M. Psi, Psi menyarankan pasangan untuk melibatkan diri dalam keputusan pentingan dalam hidup pasangan, terlebih memberikan saran ketika ia meminta.

Advertisement

Rasa insyekur ini biasanya muncul karena keadaan psikologis yang sedang compang camping dan butuh pengakuan.

Verauli meminta pasangan untuk lebih memahami hubungan, karena kata dia dalam pernikahan tidak melulu soal usia dan fisik semata, tapi tentang apa yang dalam diri pasangan.

"Pasangan tidak melihat usia dan muka, dalam pernikahan ada kualitas lain, bukan sekedar penampilan, tapi lebih atribut dalam diri, humoris, keibuan, easy going," kata Verauli dalam diskusi di instagram Live @verauli.id, Selasa (9/6/2020).

Ia mengatakan dibanding risau dan insyekur dengan keadaan diri sendiri atau berujung curiga pada pasangan, ada baiknya bersyukur kehadirannya selalu ada di samping pasangan.

"Ketika pasangan ada di samping itu hal yang disyukuri, lihatnya dia full masih ada di sana dan tidak selingkuh sampai detik ini," terangnya.

Biasanya juga insekyur juga terbentuk bukan karena kondisi di sekitar atau fisik, tapi ada pengalaman masa lalu yang membekas, seperti diduakan, diselingkuhi, atau disakiti pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement