Advertisement

Pakai Pasta Gigi untuk Usir Jerawat? Mendingan Pakai Ini

Newswire
Senin, 25 Februari 2019 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pakai Pasta Gigi untuk Usir Jerawat? Mendingan Pakai Ini Foto Ilustrasi. - Istimewa/Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jerawat yang muncul di muka memang membuat tidak nyaman. Penampilan akan terganggu dan bisa jadi kurang percaya diri. Beberapa orang ada yang yang menggunakan pasta gigi untuk mengusir jerawat yang membandel itu. Namun apakah cara itu efektif?

Menggunakan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat mungkin berawal dari anggapan adanya bahan di dalam pasta gigi yang dapat melawan bakteri penyebab bau mulut. Banyak orang yang kemudian berpikir pasta gigi juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Advertisement

Padahal, mungkin bagi banyak orang yang sudah melakukannya, justru mendapati kulitnya menjadi merah dan iritasi.

Tahukah Anda? Pasta gigi tidak dibuat untuk diaplikasikan di kulit wajah atau tubuh. Sebab kandungan di dalam pasta gigi memang bukan ditunjukkan untuk memerangi bakteri penyebab jerawat.

Memang ada beberapa kandungan yang sama di antara pasta gigi dan obat jerawat, yaitu triclosan. Diketahui bahwa tricsolan memang dapat membunuh bakteri secara efektif.

Beberapa penelitian berhasil menemukan bahwa triclosan dapat membunuh salah satu bakteri penyebab jerawat. Namun, menggunakan tricsolan secara acak dalam pasta gigi, tentu itu tidak bakal berhasil.

Mengaplikasikan pasta gigi di kulit wajah bisa membuat kulit menjadi terbakar, iritasi, dan menyebabkan keadaan kulit menjadi lebih buruk.

Daripada menggunakan pasta gigi, disarankan untuk mencoba produk perawatan jerawat seperti benzoil peroksida, asam salisilat, atau sulfur yang bisa membantu mengurangi kemerahan dan mempercepat kesembuhan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement