Advertisement

Bumbu Dapur Juga Bermanfaat untuk Perawatan Kecantikan

Newswire
Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:35 WIB
Maya Herawati
Bumbu Dapur Juga Bermanfaat untuk Perawatan Kecantikan Ilustrasi kunyit - ist/liversupport

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perawatan kecantikan tidak melulu harus mahal, sayuran dan buah yang kaya manfaat dan rempah yang biasanya jadi bumbu dapur ternyata juga bisa jadi bahan perawatan . Berikut tiga bumbu dapur yang bisa atasi masalah wajah:

Bawang putih

Advertisement

Bawang putih mempunyai khasiat sebagai pereda jerawat, menghilangkan komedo, menghaluskan kulit, menyamarkan bekas luka, serta bisa mencegah gejala penuaan. Cara perawatan wajah dengan bawang putih sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan bawang putih yang sudah di belah dua ke area wajah yang bermasalah. Disarankan melakukan treatment ini pada malam hari.

Kunyit

Kunyit mengandung banyak vitamin C dan bermanfaat untuk menghilangkan kerutan akibat penuaan. Selain itu, bahan dapur ini bisa mengurangi lingkar hitam pada mata dan kulit yang sudah mengalami pigmentasi.

Jahe

Salah satu bahan bumbu dapur yang bisa atasi masalah kulit adalah jahe. Jahe memiliki khasiat untuk membersihkan kulit secara mendalam, terutama untuk kulit wajah berminyak. Jahe pun bisa membantu dalam memperlancar sirkulasi kulit sehingga bisa kembali segar dan sehat tanpa menimbulkan iritasi.

Wah jadi perawatan kecantikan tidak perlu mahal, tiga bumbu dapur ini pun bisa jadi bahan untuk mendapatkan perawatan yang membuat wajah tampak lebih berseri dan awet muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Baru, Ridwan Mansyur Dilantik Hari ini, Berikut Profil Singkatnya

News
| Jum'at, 08 Desember 2023, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement