Advertisement

Ndarboy Genk Rilis Sendiri, Ekspresi Cinta dengan Sentuhan Koplo Jatim

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ndarboy Genk Rilis Sendiri, Ekspresi Cinta dengan Sentuhan Koplo Jatim Pemusik Ndarboy.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Musikus pop Jawa, Ndarboy Genk, merilis lagu baru berjudul Sendiri yang sudah bisa didengarkan penggemar-penggemarnya lewat platform streaming.

Daru Ndarboy Genk menuturkan lagu Sendiri merupakan curahan hati yang penuh makna, menggambarkan perasaan cinta yang terpendam dan kesendirian yang sering dirasakan banyak orang.

Advertisement

“Dengan lirik yang dalam dan aransemen musik yang enerjik, Sendiri membawa kombinasi khas musik koplo Jawa Timur dan pop dangdut ala Ndarboy,” tutur Daru dalam keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Rabu (9/10).

Daru mengungkapkan Sendiri diciptakan Furry Setya, seorang aktor terkenal di Indonesia. Lagu ini dipilih karena liriknya yang sangat menginspirasi dan mampu menggambarkan perasaan yang sering dialami banyak orang, termasuk dirinya sendiri.

“Lagu ini mengingatkan saya pada saat-saat kesendirian, ketika orang yang dicintai tidak lagi peduli. Setelah mendengarkan lagu ini, saya merasa ditemani dalam kesendirian,” paparnya.

Daru mengaku dirinya berkolaborasi dengan Johan, seorang penata lagu terkenal yang pernah memproduksi karya-karya artis Jawa Timur, salah satunya adalah Happy Asmara. Proses rekaman dilakukan di sela-sela tur beberapa kota.

Tantangan terbesar yang dihadapi dalam proses rekaman adalah kondisi suara Daru yang sedang tidak fit karena flu dan jadwal tur yang padat. Namun, dengan usaha maksimal, rekaman tetap berjalan dan hasilnya bisa dinikmati para pendengar.

Sendiri memiliki musik yang lebih rancak dan dominasi suara kendang yang lebih kuat dibandingkan lagu-lagu sebelumnya. Lagu ini, meskipun penuh kegalauan, juga tetap asyik untuk bergoyang.

Untuk video klip, Daru menyutradarai sendiri dengan mengangkat tema kegalauan remaja yang umum, namun dengan sentuhan unik berupa tokoh anime seperti Naruto, Sasuke, dan Sakura.

Video klip ini juga menampilkan influencer seperti Bondit, Eri Prass, dan Septi. Daru tampil dalam kostum Werkudara, salah satu tokoh wayang, sebagai simbol dalang yang mengendalikan semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Dugaan Penganiayaan Libatkan Ketum Parpol Dicabut, Polisi: Sudah Berakhir Damai

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement